5 KADAL PALING MENGERIKAN YANG ADA DI DUNIA | 5berita.com
5Berita.Com
Senin, 16 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Moloch horridus

5 KADAL PALING MENGERIKAN YANG ADA DI DUNIA

Hewan kadal adalah salah satu dari keluarga reptil yang bertahan selama jutaan tahun.
Di masa itu pula mereka berjuang untuk bertahan dengan cara bertahan dari serangan predator lainnya atau berburu mangsanya.

Beberapa memiliki bisa atau racun dan beberapa lagi memiliki bentuk yang mengerikan, ini bertujuan untuk menakut-nakuti musuhnya agar segera pergi dan menjauh darinya.

5 Kadal paling mengerikan yang ada di dunia :

1. Heloderma suspectum

Heloderma suspectum

Hampir mirip dengan “kadal manik-manik,” Gila Monster pernah diakui sebagai salah satu kadal di dunia dengan gigitan berbisa, memberikan neurotoksin yang menyakitkan melalui alur gigi tajam ang kecil, Kita sekarang tahu bahwa kadal lain ada juga yang memiliki bisa,meski dengan racun ringan, dan kadal “GIla Monster” masih yang paling beracun.

2. Phrynocephalus

Phrynocephalus

kadal kecil yang tinggal di gurun ini menunjukkan beberapa perilaku anehnya. Mereka berkomunikasi satu sama lain dengan mneurunkan dan menaikkan ekor mereka, tubuh mereka bergetar saat mengubur dirinya sendiri dengan cepat di pasir dan akan menakut-nakuti predator dengan tampangnya yang aneh sekaligus sangar, mulut yang berwarna-warni, terlihat di sini.

3. Phrynosoma

Phrynosoma

Kadal ini berjuluk “kodok bertanduk”, tubuh gemuk meliputi tanduk pelindung yang tebal dan duri. Mendiami lahan kering, lingkungan berpasir, mereka makan semut dan yang mengagumkan membanggakan salah satu mekanisme yang paling mengerikan pada perthanan alam. Ketika ketakutan, beberapa spesies dapat mengalirkan tekanan darah di kepala mereka sampai pembuluh kecil di sekitar mata mereka pecah, menyemprotkan aliran darah kepada si penyerang.

kemungkinan sejenis darah yang asam ini diambil dari asam pada semut, memungkinkan mamalia predator tahu bahwa menyerang kadal gemuk ini hanya membuang-buang waktu mereka. namun Sayangnya, burung tidak terlalu perduli dengan semprotan kecut ini.

4. Moloch horridus

Moloch horridus

Meskipun sama sekali tidak berhubungan dengan kodok bertanduk, atau kadal “setan berduri” ,”moloch” telah mengembangkan banyak karakteristik yang sama dalam menanggapi lingkungan padang pasir, termasuk badan berduri, kamuflase berpasir dan diet dengan mengkonsumsi semut. Duri mereka membuat kadal ini agak sulit untuk ditelan oleh sang predator.

5. Hydrosaurus pustulatus

Hydrosaurus pustulatus

Melihat seperti merangkak langsung dari zaman Permian, kadal sailfin Filipina adalah omnivora amfibi pemakan buah-buahan, kacang-kacangan dan mangsa serangga kecil lainnya di dekat sungai tropis.

Jari-jari kaki mereka diratakan memungkinkan spesimen kecil untuk melarikan diri predator dengan berjalan di atas air, suatu sifat yang juga dimiliki dengan kadal “Basilisk”.Jantan dewasa yang dikenal mempunyai warna biru yang indah, merah atau bahkan pola warna ungu.