5 Kalelawar Dengan Bentuk Paling Unik dan Aneh di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-telinga-besar

5 Kalelawar Dengan Bentuk Paling Unik dan Aneh di Dunia

Seperti yang telah kita semua tahu, bahwa kalelawar merupakan satu – satunya hewan mamalia yang dapat terbang yang berasal dari ordo Chiroptera dengan berbagai keunikan yang dimilikinya, salah satunya adalah perkembangan kakinya yang menjadi sayap. Selain itu ada beberapa kalelawar yang juga memiliki bentuk unik, berikut adalah 5 Kalelawar Dengan Bentuk Paling Unik dan Aneh di Dunia :

1. Kelelawar Hantu
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-hantu
Kelelawar ini identik dengan bulu putih dan dapat ditemukan di hutan hujan tropis dari Meksiko ke Brasil, dan juga di Pulau Trinidad, di Karibia.kelelawar Ini adalah hewan soliter yang menghabiskan siang hari bersarang di bawah daun palem, dan kemudian terbang tinggi di malam hari, berburu ngengat dan serangga terbang lainnya

2. Kelelawar Bertelinga Besar
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-telinga-besar
Kelelawar terbang ini memakan serangga terbang, seperti kelelawar lainnya, menggunakan echolocation untuk menemukan mangsanya. Telinga besar mereka memberi mereka pendengaran jauh lebih baik daripada kelelawar bertelinga kecil. Mereka memiliki genera beragam dan ditemukan di banyak bagian dunia.

3. Kelelawar Berkepala Palu
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-kepala-palu
Kelelawar Berkepala Palu ditemukan di hutan hujan Afrika, kelelawar besar ini mendapatkan namanya karena bentuk kepalanya yang besar juga aneh, tapi ini hanya pada yang jantan. Sebagian besar thorax kelelawar jantan adalah ruang untuk beresonansi yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan suara yang sangat keras untuk menarik kelelawar betina. Mereka memakan buah-buahan dan kadang-kadang, juga memakan hewan lain.

4. Kelelawar Berhidung Tabung
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-hidung-tabung
Kelelawar ini ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini memiliki salah satu wajah aneh di antara mamalia. Telinga gelap dengan bintik kuning, mata berwarna oranye dan, terutama, hidung yang mirip tabung, memberikan penampilan wajahnya mirip tokoh kartun. Kebanyakan mereka makan buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi dalam keadaan tertentu mereka juga makan serangga.

5. Kelelawar Bermuka Hantu
5-kalelawar-dengan-bentuk-paling-unik-dan-aneh-di-dunia_kalelawar-muka-hantu
Kelelawar Bermuka Hantu banyak tersebar di Dunia, dari Amerika Serikat, Selatan sampai Peru. Mereka nyaris tidak berhidung, memiliki flap kulit aneh yang keras di wajah mereka dan dahi yang sangat menonjol yang memberi mereka penampilan sangat aneh. Mereka makan serangga nocturnal.