5 Kelainan Mata Paling Aneh dan Langka di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
kelainan-mata

5 Kelainan Mata Paling Aneh dan Langka di Dunia

5berita.com, Tak selamanya gangguan mata atau kelainan pada mata merupakan suatu penyakit. Karena ada beberapa manusia dengan kondisi langka pada matanya justru menjadikan dirinya terkenal. Seperti 5 kelainan mata paling aneh dan langka di dunia berikut ini, apa yang mereka alami akibat kelainan genetik alias sudah diwariskan sejak mereka terlahir ke dunia.

1. Katarak Mata Berbentuk Bintang (star-shaped cataracts)

Dalam dokumentasi jurnal kesehatan Rumah Sakit Lenox di Newyork. Mark Fromer seorang Dokter spesialis mata pernah melaporkan bahwa salah satu pasiennya mengalami kecelakaan unik. Sang pasien yang dikenal hobi berolahraga pernah mengalami peristiwa dipukul tak sengaja oleh temannya sendiri tepat dibagian matanya.

Lama-kelamaan matanya tersebut mengalami gangguan hingga timbul katarak. Anehnya lapisan katarak itu justru berbentuk unik yakni menyerupai bintang. Meskipun terlihat indah, karena mungkin hanya pasiennya ini satu-satunya orang di dunia yang memiliki mata bintang. Namun Dokter Mark Fromer tetap melakukan operasi katarak agar tidak mengganggu fungsi penglihatan sang pasien.

Gambar Kelainan Mata Polycoria dan Katarak Bintang

Kelainan Mata Paling Aneh dan Langka

2. Polycoria (Pupula duplex)

Polycoria atau disebut juga Pupula duplex merupakan suatu kondisi langka patologi pada organ mata yang sangat jarang terjadi pada manusia. Ciri khas mata Polycoria adalah memiliki lebih dari satu pupil mata dibagian iris, lebih tepatnya berlapis dan biasanya kondisi ini sudah dimiliki sejak dilahirkan. Jumlah pupil ini bahkan bisa mencapai 2 sampai 3 buah.

Meski seseorang terlahir dengan kelainan mata Polycoria, hal ini tidak membahayakan kesehatannya dan fungsi mata masih tetap berjalan normal. Hanya sedikit merasakan ketidaknyamanan saja terutama jika dimalam hari, saat kondisi lingkungan sangat minim cahaya.

3. Cat eye syndrome (CES), Schmid–Fraccaro syndrome

Kelainan langka pada mata manusia berikutnya adalah Sindrom mata kucing yang disebut juga sebagai sindrom Schmid–Fraccaro, penyebabnya adalah gangguan kromosom langka pada kromosom 22 dimana koloboma iris (lensa mata, retina, kelopak, diskus optikus) mengalami kondisi turun dan miring seperti bentuk segitiga atau bentuk mata pada hewan kucing.

kelainan langka mata manusia

Kelainan mata aneh ini adalah warisan genetik dari orang tua dan bisa menurun pada generasi keturunannya. Tidak seperti mata Polycoria, kondisi sindrom mata kucing bisa berakibat buruk pada kesehatan si pemiliknya terutama mempengaruhi gangguan ginjal, jantung serta fungsi telinga.

4. Haemolacria (Crying blood)

Inilah gangguan kelainan mata manusia paling menyeramkan di dunia. Karena fenomena Haemolacria atau mata menangis darah bukan hanya bisa merusak kesehatan pemiliknya saja tapi juga rentan mengalami kematian akibat infeksi yang dideritanya bila tidak diobati secepat mungkin.

Menurut diagnosa kedokteran, penyebab Haemolacria adalah karena gangguan Gardner Diamond Syndrome yakni penyakit mata yang menyebabkan jaringan pembuluh darah menumpuk dan kantung darah akan pecah sewaktu-waktu saat si penderita sedang mengalami stres berat, kecemasan berlebih maupun depresi.

Tahapannya adalah kelenjar darah akan berkumpul pertama kali disekitar area mata, kemudian berlanjut pembengkakan ke bagian lidah serta seluruh tubuh. Dan puncaknya darah yang sudah menggumpal akan pecah dan timbul seperti air mata darah.

Kasus Haemolacria paling mengerikan di dunia yang pernah terjadi, dialami oleh seorang gadis cantik 25 tahun asal Hawaii bernama Linnie Ikeda. Bukan hanya matanya saja yang bisa mengeluarkan air mata darah, tapi tetesan darah juga keluar deras pada bagian lidahnya.

Meski sudah melakukan operasi bedah sebanyak 12 kali untuk menyatukan syaraf lidah dan memotong pembuluh darah yang berada di sekitar area mata. Namun sampai kini gadis cantik tersebut tidak mengalami kesembuhan yang signifikan.

Tim Dokter hanya bisa melakukan transfusi darah secara rutin agar Linnie Ikeda tidak mati lemas akibat terlalu banyak mengeluarkan darah setiap ia mengalami depresi berat.

5. Mata Merah Albino

Mata merah seperti Drakula atau Werewolf bukan hanya ada dalam cerita fiksi saja. Sahabat kejadiananeh.com, di dunia nyata pun banyak orang yang memiliki warna mata merah dan penyebabnya bukan karena mengantuk, kecolok matanya ataupun efek mabuk semalam hehehe.

Biasanya warna mata merah ini dimiliki oleh para orang albino, yang memiliki kondisi kekurangan melanin dan pigmen pada kulit dan rambut.

Meski tidak semua, namun ada penderita kulit albino yang juga mempengaruhi warna matanya menjadi ikut merah. Tentu saja warna mata tersebut tidak terlalu merah menyala, hanya terlihat samar-samar kemerahan pada bagian iris matanya.

Meski tidak membahayakan kesehatan, namun si pemilik mata merah ini akan mengalami ketidaknyamanan yakni matanya terlalu sensitif terhadap cahaya sinar matahari atau lampu yang terlalu terang.

Baca Juga:

5 Peternakan Babi Paling Unik, Mewah dan Menakjubkan di Dunia

5 Manfaat Rebusan Daun Sirih Bila Diminum

5 Rapper Terbaik di Dunia

5 Blogger Terkaya di Dunia

5 Drummer Terbaik di Dunia

Incoming search terms:

  • film mata bokep
  • 5 manusia kelainan di dunia
  • matabokep sora aoi
  • matabokep bokepmom
  • mata bokrp
  • mata bokep2016
  • mata bokep threeshom
  • mata bokep paling hot
  • kumpulan mata bokep thailand
  • film bokep korea mata bokep