5 KOTA DENGAN JAM KERJA TERPENDEK YANG ADA DI DUNIA | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
PARIS

5 KOTA DENGAN JAM KERJA TERPENDEK YANG ADA DI DUNIA

Sudah menjadi rutinitas manusia untuk bekerja. Ada orang yang bekerja dengan giat dan ada juga orang yang suka bekerja dengan santai.

Bagi anda yang suka kerja santai untuk lebih banyak waktu dengan keluarga, Anda bisa mencoba kerja di kota besar berikut ini.

Berikut 5 kota dengan jam kerja terpendek yang ada di dunia :

1. PARIS

PARIS

Ibukota negara Prancis ini menyandang gelar sebagai pusat mode dunia. Rupanya, Paris ini memiliki jam kerja yang cukup pendek bagi warga-warganya. Karyawan di kota ini bekerja rata-rata hanya 30,8 jam per minggu menurut data UBS yang menganalisa pekerja dan pola produktif di 71 kota di dunia.

2. MOSKOW

MOSKOW

Ibukota dari negara Rusia ini merupakan salah satu kota dengan jam kerja terpendek di dunia. Rata-rata karyawan di Moskow bekerja selama 31,6 jam per minggu plus jatah liburan sebanyak 31 hari.

3. HELSINKI

HELSINKI

Ingin kerja lebih santai? Maka kamu bisa mencoba untuk bekerja di ibukota negara Finlandia, Helsinki. Rata-rata karyawan di Helsinki bekerja selama 31,9 jam per minggu, dan juga berhak atas liburan selama 29 hari.

4. WINA

WINA

Walaupun memiliki peran sebagai ibukota negara Austria, kota Wina ternyata cukup santai. Para pekerja di kota ini bekerja rata-rata 32,2 jam per minggu dan jatah liburan selama 27 hari.

5. MILAN

MILAN

Milan yang terletak di Italia dikenal sebagai salah satu kota mode papan atas di dunia. Berbanding terbalik dengan para desainer yang terlihat sibuk, banyak warga yang menikmati keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan karena hanya bekerja selama 32,5 jam per minggu.

 

Baca Juga :

5 Peristiwa Besar Yang Mengubah China Selamanya

5 Misteri Gunung Semeru Yang Perlu Kalian Ketahui

5 Tempat Yang Kental Dengan Hal Mistis di Ancol

5 Tempat Paling Ditakuti di Kebun Raya Bogor

5 Rumah Sakit Terangker di Dunia

Incoming search terms:

  • mengapa jam kerja paris sangat santai