5 Makanan Extreme Indonesia | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Rempeyek Laron_5berita

5 Makanan Extreme Indonesia

Indonesia memang rajanya kuliner, terbukti banyak makanan khas Indonesia yang mendunia dan disukai oleh banyak orang. Dan ternyata dari banyaknya kuliner yang ada, beberapa diantaranya ternyata ada yang cukup unik dan bisa terbilang extreme, jika anda termasuk pecinta kuliner extreme maka mungkin 5 makanan ini bisa menjadi referensi anda, mari kita simak 5 Makanan Extreme Indonesia :

5. Rempeyek Laron

Rempeyek Laron_5berita

5Berita.com – Kalo biasanya kita mengkonsumsi rempeyek kacang yang gurih maupun rempeyek teri yang asin, bagaimana jika laron juga dijadikan bahan baku rempeyek? Mungkin dulu ada lelucon dari orang tua kita yang bilang “kumpulin laron gih, buat dijadiin rempeyek” ketika kita sedang asik nangkepin laron dan ternyata benar saja ada rempeyek laron. Bagi yang belum tahu apa itu laron,  Laron adalah rayap bersayap yang umum kita jumpai menjelang sore di musim penghujan. Jumlahnya kadang sangat banyak, terutama di dekat sumber cahaya. Oleh masyarakat Jawa Tengah, laron-laron ini diolah menjadi rempeyek gurih yang berprotein.

4. Belalang Goreng

Belalang Goreng_5berita

5Berita.com – Belalang atau walang seringkali dianggap sebagai hama yang mengganggu. Tapi, bagi masyarakat Gunung Kidul, Yogyakarta, belalang ini menjadi salah satu pangan alternatif sebagai menu camilan dan lauk pauk yang bergizi. Konon, gizinya gak kalah sama daging sapi. Bila musimnya belalang goreng mendatangkan penghasilan tambahan bagi warga Gunungkidul yang menjajakannya di tepi jalan. Rasanya yang gurih gak kalah sama udang, lho. Buktikan saja sendiri.

3.Tikus Panggang

Tikus Panggang_5berita

5Berita.com – Tikus panggang ini merupakan menu kuliner yang populer di Manado, sehingga kamu dengan mudah menemukannya di pasar-pasar tradisionalnya. Tapi, jangan jijik dulu, tikus yang diolah ini bukan tikus got maupun tikus rumahan yang hidup dari sampah, melainkan jenis tikus pohon berekor putih yang cuma memakan tumbuh-tumbuhan. Setelah disate, tikus-tikus ini disajikan bersama bumbu dan kuah santan kental.

2.Ulat Sagu

Ulat Sagu_5berita

5Berita.com – Selain belajar menganyam noken, ada hal menarik yang gak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Papua, yaitu mencicipi ulat sagu. Ulat-ulat berwarna coklat dan bertubuh gemuk ini dengan mudah kamu jumpai pada batang-batang pohon sagu yang membusuk. Meski bentuknya menggelikan, daging ulat sagu tinggi kandungan proteinnya. Ulat sagu biasa disate sampai berwarna kehitaman ataupun direbus sampai matang. Tapi, ulat sagu juga nikmat dimakan hidup-hidup, lho.

1.Tokek Goreng

Tokek Goreng_5berita

5Berita.com – Tokek yang sering kita temui di rumah-rumah ini ternyata laris juga dijadikan menu santapan unik. Biasanya, tokek dimanfaatkan sebagai bahan jamu yang bermanfaat untuk kesehatan. Tapi, ternyata ketika digoreng ataupun disate gak kalah enak, lho. Daging tokek kabarnya berkhasiat untuk mengobati gatal-gatal dan penyakit asma. Di Yogyakarta, seporsi tokek goreng dibanderol 10 ribu rupiah saja.

Incoming search terms:

  • xnxx indon santai com