5 MAKANAN MEWAH TERMAHAL DI DUNIA | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
JAMUR MATSUTAKE

5 MAKANAN MEWAH TERMAHAL DI DUNIA

Terkadang tidak masuk akal apabila makanan di bawah ini merupakan makanan yang layak disebut sebagai makanan yang mahal tetapi bukan karena citra rasanya yang enak. Tetapi juga bahan-bahan makanan yang sulit di dapatkan.

Beberapa bahan makanan mewah yang harganya sangat tinggi dan mungkin akan sulit kita dapatkan, atau mungkin kita belum pernah melihat makanan termahal yang pernah ada.

Berikut 5 makanan mewah termahal di dunia :

1. JAMUR MATSUTAKE

JAMUR MATSUTAKE

Jamur matsutake salah satu bahan makanan yang paling penting dalam masakan Jepang. Tahukah kamu kalau di Jepang terdapat budaya saling menukar dan memberi jamur. Nah..ini salah satu jamurnya.

Pernah melihatnya? Tentu saja pernah tapi apa pernah makan? Kalau kamu pengen makan ini, siap-siap kantong bolong karena harga jamur ini, mentahnya saja $2000 per kilogram kalau di rupiah-kan jadi Rp. 18.000.000,-. Secara kita mesti import nih jamur dari Jepang, Korea, dan Kanada. Gak bisa makan jamur ini, tak apa kok kan kita masih punya jamur merang.

2. IKAN FUGU

IKAN FUGU

Kali ini kita akan membahas tentang bahan makanan paling mahal sekaligus paling mematikan di dunia. Banyak juga yang bingung, mematikan tapi mahal? Ternyata banyak juga yang kita belum tau. Ikan adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Namun, bagaimana bila yang akan kita makan adalah ikan fugu.

Sepotong kecil ikan fugu ini dapat membunuh manusia dewasa. Sulit dipercaya kalau ikan beracun ini merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia khususnya di Jepang dan Korea. Yup, harga satu porsi ikan ini adalah 10.500 yen.

3. DAGING SAPI KOBE

DAGING SAPI KOBE

Kamu pasti sering makan daging. Tapi apakah kamu tahu tentang daging yang termahal di dunia? Daging sapi termahal di dunia adalah daging sapi Kobe. Kobe adalah kota di Jepang yang menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi. Apa yang membedakan daging sapi ini dengan daging sapi yang biasa? Kamu pasti tercengan karena sapi sapi Kobe Selalu mendapatkan perawatan khusus.

Sapi sapi kobe selalu dipijat dengan teratur agar bisa menghasilkan daging yang lembut dan lemaknya merata. Harga dari daging sapi Kobe mencapai USD300 untuk tiap setengah kilogram atau sekitar Rp.3.000.000 Coba dan rasakan sendiri sensasi dari daging sapi Kobe yang lembut.

4. SAFFRON

SAFFRON

Harga dari Saffron dapat berubah ubah sesuai musim. Biasanya saffron dijual per-pound dengan harga USD2000 atau sekitar Rp.20.000.000;. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai bumbu ini sangat sulit untuk didapatkan.

Warna dari saffron adalah kuning cerah dengan aroma seperti aroma jerami. Jangan tertipu dengan aromanya karena bahan makanan ini banyak digunakan untuk membumbui berbagai makanan mewah.

5. BELUGA CAVIAR

BELUGA CAVIAR

Beluga Caviar adalah salah sati bahan makanan termahal yang dapat kamu temukan dengan kisaran harga USD5000 atau sekitar Rp. 50.000.000; per kilogram. Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang biasa ditemukan di laut Kaspia.

Seekor ikan Beluga membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menjadi dewasa dan dapat menghasilkan telur. Seekor Beluga dewasa beratnya bias mencapai 2 ton. Sangat besar bukan?

 

Baca juga :

5 Rahasia Hidup Kaya Ala Etnis Tionghoa

5 Manfaat Lain Dari Sabun

5 Fakta Seputar Bersin

5 Restoran yang menghadirkan pemandangan bawah laut

5 Bencana Banjir Yang Aneh Di Dunia

 

Incoming search terms:

  • MAKANAN MEWAH
  • Makanalesat
  • makanan enak di parung