5 Mata Uang Terunik di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Rabu, 18 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-mata-uang-terunik-di-dunia_holy-water-dollar

5 Mata Uang Terunik di Dunia

Sebagai alat pembayaran modern, uang memiliki sejarah yang panjang. Dalam perkembangannya uang dibentuk dari berbagai jenis material dasar yang berbeda dan bentuk yang berbeda, dan berikut adalah 5 Mata Uang Terunik di Dunia :

1. Uang pecahan terbesar (Pengo, Hungaria)
5-mata-uang-terunik-di-dunia_pengo-mata0uang-hungaria
Inilah pecahan mata uang pemegang rekor sampai saat ini. Dicetak oleh Hungaria pada tahun 1946 dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. Lihat saja, sampai jumlah nolnya pun tidak mungkin tercetak di sana.

2. Squirrel Pelts (Kulit tupai, Rusia)
5-mata-uang-terunik-di-dunia_kulit-tupai-rusia
Di beberapa abad silam, kulit tupai merupakan uang yang sah digunakan di Rusia. Bahkan beberapa bagian dari tupai mati ini seperti kuping, hidung, dan kuku-kukunya berfungsi sebagai “receh”. Kemungkinan Rusia saat itu bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang ditularkan satwa.

3. Green Stamp Money (Uang Voucher, Vietnam)
5-mata-uang-terunik-di-dunia_green-stamp-money-uang-voucher-vietnam
Jika kita pernah berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya, ternyata tidak. Uang Vietnam di tahun 70an ini berlaku sebagai kumpulan potongan voucher yang hanya bisa digunakan untuk membeli pakaian dan perlengkapannya.Mungkin jika kita harus memotong salah satu bagian untuk membayar baju, sebagian lagi untuk membayar celana, dan sebagian lagi untuk ikat pinggang.

4. Holy Water Dollar (Pulau)
5-mata-uang-terunik-di-dunia_holy-water-dollar
Pada tahun 2007, negara Kepulauan Palau menciptakan mata uang yang sedikit tidak konvensional. Kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik ini mencetak koin perak bergambar perawan suci. Tidak hanya itu, yang menambah uang ini semakin unik adalah karena disertakan pula bonus botol kecil yang berisi air suci di bagian kanan, dimana air suci tersebut diambil dari mata air di Lourdes, Perancis. Bahkan yang lebih menghebohkan lagi, Kepulauan Palau juga sempat mencetak uang koin yang terbuat dari mutiara, perak, hingga batu meteor lho!

5. Moose Jaw Contennial (Uang dari lembaran kayu, Jerman)
5-mata-uang-terunik-di-dunia_mata-uang-dari-kayu-jerman
Pernah digunakan sebagai uang darurat di jerman semasa pemulihan pasca Perang DuniaI. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang.

Incoming search terms:

  • bokep tentara indo
  • mata bokep pemerkosaan cwe amerika com
  • mata0uang baru