5 Negara Menawan di luar Asia Tenggara Yang Dapat Dikunjungi Tanpa Visa | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_fiji

5 Negara Menawan di luar Asia Tenggara Yang Dapat Dikunjungi Tanpa Visa

Ternyata para pemegang paspor Indonesia tak hanya bebas berkunjung ke beberapa negara di Asia Tenggara saja, tetapi beberapa negara menawan yang ada di luar Asia Tenggarapun rupanya bebas dikunjungi tanpa visa. Seperti dikutip dari Liputan 6, berikut adalah 5 Negara Menawan di luar Asia Tenggara Yang Dapat Dikunjungi Tanpa Visa :

1. Kolombia
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_kolombia
Kamu masih ingat dengan tersangka kasus korupsi proyek wisma atlet, Nazaruddin? Berdasarkan pemberitaan Kompas, Nazaruddin ditangkap ketika sedang berada di Cartagena, Kolombia, pada 2011 lalu. Tak heran Kolombia dijadikan tempat untuk melarikan diri lantaran negara di Amerika Selatan ini membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Bahkan, kamu dapat mengunjungi negara ini hingga 180 hari lamanya.

Lamanya waktu yang diberikan mungkin karena Kolombia  memiliki luas wilayah yang cukup besar, Kolombia juga dikenal dengan sebagai negara yang memiliki cukup banyak kebudayaan dan sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik, Kolombia juga memiliki hutan yang lebat, sekitar 72% wilayah kolombia adalah hutan. Iklimnyapun sama seperti Indonesia , yakni beriklim tropis, jadi sangat pas bagi warna negara Indonesia untuk mengunjungi negara yang satu ini.

2. Fiji
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_fiji
Republic Fiji adalah sebuah Negara kepulauan yang dianugrahi dengan asset alam yang luarbiasa cantik. Beriklim tropis, pantai dengan pasit putih dan air yang bening, penduduk lokal yang ramah, dan keamanan yang terjamin dapat kamu rasakan semuanya itu di kepulauan fiji. Negara ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi liburan yang wajib dikunjungi, apalagi tercatat para pemegang paspor Indonesia dapat berada di Fiji hingga 4 bulan lamanya.

3. Peru
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_peru
Negara lain di Amerika Serikat yang dapat dikunjungi tanpa visa adalah Peru. Peru merupakan negara yang kaya dalam budaya antropologi, dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca yang beribu kota di Machu Picchu. Sebelum orang Spanyol tiba, Peru merupakan letak dari berbagai kebudayaan pra-Inca dan kemudian, Kerajaan Inca. Francisco Pizarro mendarat di pantai Peru pada 1532, dan pada akhir 1530-an, Peru menjadi Virreinato dan sebuah sumber emas dan perak utama bagi Kerajaan Spanyol. Kamu bisa menghabiskan waktu sangat lama di Peru lantaran pemegang paspor Indonesia dibebaskan berkunjung selama 183 hari lamanya.

4. Maroko
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_maroko
Maroko merupakan negara yang terletak di barat laut Afrika. Negara ini terkenal akan makanan pedas, tari-tarian unik, dan warganya yang ramah. Berdasarkan Liputan 6, Maroko membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia selama tiga bulan lamanya.

5. Ekuador
5-negara-yang-dapat-dikunjungi-tanpa-visa-diluar-asean_ekuador
Ekuador merupakan salah satu negara paling lunak di dunia dalam hal kebijakan imigrasi. Negara di Amerika Selatan ini dapat dikunjungi oleh pemegang paspor Indonesia selama 90 hari lamanya. Kini, kamu tak perlu ke Spanyol untuk menikmati langsung pertunjukan matador. Sebab, pertunjukan adu kekuatan antara banteng dan manusia juga menjadi daya tarik di negara ini.

Incoming search terms:

  • bokefasia