5 Pekerjaan Ini Sangat Tidak Menyenangkan | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Sewer Diver

5 Pekerjaan Ini Sangat Tidak Menyenangkan

Bagi Kebanyakan Orang, Pekerjaan dianggap sebagai suatu kewajiban yang tidak menyenangkan. Hanya sedikit di antara kita yang berhasil mendapatkan pekerjaan yang bisa kita nikmati. Bagi Anda yang merasa mempunyai pekerjaan yang membosankan, artikel ini sangat cocok untuk mengangkat kembali semangat kerja Anda.

Mungkin sama seperti Anda, Orang-orang yang menggeluti pekerjaan di bawah ini sebenarnya membenci apa yang mereka kerjakan. Tetapi karena terdesak kebutuhan sehari-hari terpaksa mereka melakukannya.

1. Sewer Diver

Sewer Diver

Berbeda dengan kebanyakan kota di Indonesia yang mempunyai gorong-gorong sempit sehingga mudah dibersihkan, kota-kota di negara Eropa mempunyai gorong-gorong yang sangat besar. Beberapa bahkan bisa dijadikan jalan alternatif ketika musim kemarau. Nah, ketika gorong-gorong super besar ini kemudian buntu, bisa Anda bayangkan bagaimana sulitnya untuk membersihkan. Karena itulah dibutuhkan orang-orang yang profesional di bidang ‘Sewer Diver’.

Tugas seorang sewer diver tidaklah mudah, mereka harus menyelam di dalam gorong-gorong dan berusaha menyingkirkan benda yang menyumbatnya. Selain harus bergulat dengan kotoran manusia dan limbah rumah tangga, tidak jarang mereka juga harus terkena limbah bahan-bahan kimia. Karena itu seorang sewer diver dituntut untuk mampu menjaga keselamatan diri sendiri.

2. Isolation Chamber Tester

Isolation Chamber Tester

Untuk mempersiapkan mental astronot agar kuat menghadapi tekanan ketika berada di luar angkasa, para ilmuwan NASA membutuhkan orang-orang yang bersedia menjadi ‘Isolation Chamber Tester’. Pekerjaan ini sama sekali tidak membutuhkan otak yang cerdas atau tenaga yang kuat karena yang dikerjakan hanya duduk-duduk seharian. Tidak perlu melakukan apa-apa.

Tapi jangan sekali-kali mengira ini pekerjaan yang mudah, karena selama 3 bulan mereka sama sekali tidak boleh meninggalkan ruangan hampa udara yang didesain semirip mungkin dengan situasi di ruang angkasa ini tanpa hiburan apapun. Karena rasa bosan yang sangat tinggi, beberapa insiden pernah terjadi seperti ketika seseorang harus dilarikan ke rumah sakit karena menghantamkan kepalanya ke dinding hingga berdarah-darah. Efek psikologis seperti inilah yang diteliti oleh para ilmuwan NASA untuk kemudian dijadikan sebagai bahan pendidikan para calon astronot.

3. Mosquito Bite Victim

Mosquito Bite Victim

Pekerjaan ini mungkin tidak Anda temui di negara Indonesia, tetapi para ilmuwan yang meneliti hutan hujan di Brazil banyak membutuhkan orang untuk dijadikan percobaan gigitan nyamuk. Hal ini terpaksa dilakukan karena ada satu spesies nyamuk yang menyebarkan malaria bernama Anopheles darlingi yang rupanya cukup pintar untuk menghindari perangkap. Jadi satu-satunya jalan adalah menjadikan manusia sebagai umpan.

Cara kerjanya adalah ketika sore mulai menjelang, saat dimana nyamuk-nyamuk itu tengah kelaparan, mereka harus mencari sarang nyamuk dan duduk di dalam tenda buatan yang tertutup rapat. Hanya sedikit bagian bawah yang terbuka agar nyamuk-nyamuk tersebut bisa masuk. Setelah sang nyamuk mulai menggigit mereka harus segera menangkapnya dalam botol. Mereka tidak boleh membunuhnya karena yang dibutuhkan adalah spesies nyamuk hidup.

4. Crime Scene Cleaner

Crime Scene Cleaner

Pernahkah Anda bertanya-tanya, siapa yang membersihkan TKP kejahatan setelah selesai dilakukan investigasi oleh polisi. Merekalah orang-orang yang disebut sebagai ‘Crime Scene Cleaner’. Tugas mereka sangatlah berat, setidaknya menurut orang-orang yang tidak pernah merasakan bau mayat yang membusuk atau bau darah yang mengering.

Agar dapat melakukan tugas dengan baik, mereka harus memenuhi syarat-syarat antara lain harus mempunyai dedikasi, komitmen, stamina, dan integritas yang tinggi. Karena apa yang mereka temui sehari-hari dalam pekerjaannya akan membuat orang biasa muntah. Mayat korban pembunuhan, bunuh diri, kecelakaan, atau TKP kejahatan lainnya tidak ada satupun yang terlihat indah dan berbau wangi.

5. Armpit Sniffer

Armpit Sniffer

Jika Anda tengah berada di kerumunan orang dan tiba-tiba merasakan bau badan seseorang yang menyengat hidung, bagaimana perasaan Anda? Setiap orang pasti merasa jijik. Tapi tidak demikian dengan orang-orang yang bekerja sebagai ‘armpit sniffer’ ini. Seharian penuh mereka harus mengendus ketiak orang untuk memonitor bau dan efek deodoran baru.

Sebenarnya banyak industri yang membutuhkan ketajaman panca indera seseorang, misalnya pencicip makanan pada industri makanan/minuman. Tetapi bekerja sebagai seorang armpit sniffer adalah pekerjaan yang paling tidak mengenakkan pada bidang ini. Pekerjaan mereka adalah memastikan efek deodoran ini cukup efektif dan tahan lama pada konsumen sebelum diproduksi secara massal dan menghiasi pajangan toko di mall.

Incoming search terms:

  • muntah darah saat kecelakaan berdampak apa