5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Dapat Dari Kejadian Bom Sarinah | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Polisi di Bom Sarinah

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Dapat Dari Kejadian Bom Sarinah

Berita Menarik, 5Berita.com – Indonesia berduka, Ledakan dan serangkaian baku tembak terjadi di jantung Jakarta. Serangan di kawasan Thamrin, dekat pusat perbelanjaan Sarinah itu, menewaskan 7 orang, termasuk 5 pelaku pada hari Kamis, (14/1).

Terlepas dari musibah yang telah terjadi, Tentunya akan selalu ada  pelajaran-pelajaran yang bisa diambil untuk menjadi bahan renungan kita semua. Memang yang namanya musibah pasti adalah sesuatu yang tidak menyenangkan.

Jika boleh memilih, tentunya kita hanya memilih hal-hal yang menyenangkan saja. Dan sudah manusiawi jika kita tidak menginginkan terjadi musibah pada diri kita.

Tak usah berlama-lama berikut 5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Dapat Dari Kejadian Bom Sarinah :

1.  Melihat Mayat, Jadi Teringat Mati

Korban Bom Sarinah

Korban Bom Sarinah

Mungkin selama ini, secara tidak disadari kita terlalu sibuk dengan urusan dunia saja. Padahal cepat atau lambat, siap atau tidak siap kita akan dihadapkan dengan sesuatu yang namanya kematian. Begitu kematian sudah ada di depan mata, kita tidak mungkin dan tidak akan pernah bisa menghindarinya. Mungkin di antara kita ada yang sempet melihat langsung para korban yang meninggal. Ketika melihatnya, apa yang pertama kali kamu rasakan? Apakah sudah teringat mati?

2. Tetaplah Berusaha Tenang, Jangan Panik

Penjual Sate Bom Sarinah

Penjual Sate Bom Sarinah

Foto diatas adalah foto seorang penjual sate yang berada sekitar 100 meter dari lokasi kejadian bom, pelajaran apa yang bisa kita ambil dari bapak satu ini? ya, tetaplah tenang jangan takut dan fokus serta hadapi semu musibah dengan ketenangan dan jangan panik.

3. Kebersamaan dan Kerjasama Tim

Polisi di Bom Sarinah

Polisi di Bom Sarinah

Masih ingat kan dengan makna yang terkandung dari sapu lidi? Jika lidi terpisah satu-satu, maka akan sangat mudah untuk dipatahkan. Berbeda halnya jika diikat menjadi satu, tentu akan menjadi kokoh tidak mudah dipatahkan. Sama halnya dengan apa yang dilakukan aparat kepolisian dalam mengejar para pelaku terorisme. Berkat kerjasama tim dan rasa kebersamaan yang solid, mereka dapat melumpuhkan para pelaku. Berbeda halnya jika mereka terpecah sendiri-sendiri, antara satu dengan lainnya tidak mau diajak kerjasama. Tentu hasilnya tidak sedahsyat jika berada dalam tim.

4. Jalinlah Persatuan, Lupakan Perbedaan

Polisi dan TNI menjadi satu di Bom Sarinah

Polisi dan TNI menjadi satu di Bom Sarinah

Pemandangan atau kejadian menarik terjadi ketika bom sarinah, yakni ketika dua alat negara bersatu demi tercapainya tujuan yang sama. Berdasarkan pantauan melalui berita-berita yang ada, TNI dengan sukarela dan penuh rasa tanggung jawab ikut membantu tugas-tugas berat yang sedang dihadapi kepolisian. TNI menurunkan sejumlah personelnya termasuk beberapa unit kendaraan lapis baja untuk membantu mengamankan sejumlah titik rawan aksi teror. Kerjasama yang terjalin antara kedua institusi itu layak mendapatkan acungan jempol.

5. Tetaplah Waspada di Manapun Kita Berada

Pelaku Bom Sarinah

Pelaku Bom Sarinah

Satu kejadian yang membuat kita terhenyak dan geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak? Lha wong habis ada kejadian pengeboman, kok malah berkumpul menggerombol seperti melihat tontonan topeng monyet. Seharusnya masyarakat pergi menjauh dari tempat kejadian, karena tidak tahu kejadian apa yang bakal terjadi berikutnya. Seperti kejadian yang tampak di foto, ternyata masih ada kawanan pelaku teror yang membaur dengan warga. Begitu mereka melepaskan tembakan, barulah warga yang menggerombol tadi membubarkan diri masing-masing.

Baca Juga:

Incoming search terms:

  • foto cantik xiaofang fu