5 PENGUSAHA MUDA INDONESIA YANG SUKSES UMUR DI BAWAH 20 TAHUN | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Yasa Singgih

5 PENGUSAHA MUDA INDONESIA YANG SUKSES UMUR DI BAWAH 20 TAHUN

Di saat usia kita masih belasan tahun, pastinya kita sedang di sibukkan dengan sekolah dan bermain bersama teman-teman. Berbeda dengan teman-teman muda ini. Saat usia mereka yang masih belasan tahun, Mereka sudah memiliki usaha dengan bisnis yang sangat menjanjikan.

Berikut 5 pengusaha muda indonesia yang sukses umur di bawah 20 tahun :

1. Rio Stefan

Rio Stefan

Bisnis yang ditekuni Rio Stefan adalah bisnis ojek. Remaja berusia 19 tahun ini, membuat layanan ojek di Jogja yang diberi nama Bang-Jek. Rio memang bukan berasal dari keluarga berada. Orangtuanya yang bercerai sejak bayi membuat Rio diasuh neneknya.

Sejak remaja Rio memang terbiasa bekerja sebagai uli bangunan, pelayan rumah makan hingga menjadi OB di warnet. Dari OB warnet itulah Rio belajar membuat layanan ojek online. Kini Bang-Jek sudah sudah menjadi salah satu ojek andalan di Jogja.

2. Valentina Meiliyana

Valentina Meiliyana

Valentina memulai bisnisnya ketika menginjak usia 17 tahun, ketika berbisnis pakaian dan sepatu pesanan (custom shoes). Awal bisnisnya ini berkat hobi mendesain sepatu dan pakaian yang memang sudah disukai Valentina sejak SD. Sambil menjalani usaha sebagai perancang amatiran, dia juga menjadi agen penjualan sepatu secara online. Ia tergoda akan desain sepatu unik lalu mengusulkan untuk menjualnya secara online.

Berawal dari facebook Valentina mendapatkan perhatian dari majalah model DRESSCODE, dan sepatunya mulai tersebar ke penjuru Indonesia. Seketika itu juga membuat bisnisnya melonjak jauh pendapatannya. Dia yang biasanya hanya menjual 20 pasang sepatu per bulan, kini membuat 200-300 pasang. Dia juga memiliki merek fashionnya sendiri yaitu Selkius Maxwell, dengan produk andalan yaitu Valentina Meiliyana Shoe

3. Yasa Singgih

Yasa Singgih

Yasa memperkenalkan produk buatannya yang diberi nama Men’s Republic sejak lulus SMP tepatnya saat berusia 15 tahun. Yasa yang sejak SMP memang sudah terbiasa mengumpulkan uang dengan menjadi MC, menggunakan uang tabungannya untuk membeli kaos di pasar dan dijual secara online. Sempat bangkrut dan merugi, Yasa tidak putus asa.

Dia kembali mengibarkan bendera Men’s Republic yang menjual perlengkapan mode khusus pria. Saat ini produknya bahkan sudah meliputi pakaian, sepatu, dan jaket. Saat ini, dari aktivitas bisnis yang dia kelola, pendapatan yang bisa dia hasilkan dalam satu bulan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

4. Farah Kemala

Farah Kemala

Farah memulai usahanya ketika masih berusia 16 tahun ini sudah memiliki brand sepatu sendiri yang diberi nama Farce shoes. Barang-barang yang dijualnya adalah barang impor yang diambilnya dari suplier dengan cara dropship yang berasal dari China, Inggris, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Dengan meminjam modal dari orangtuanya dan ketekunannya berdagang, Farah sudah berhasil mengembalikan pinjaman modal tersebut dan bahkan sudah dapat menghasilkan omzet ratusan juta rupiah perbulan.

5. Evilita Andriani

Evilita Andriani

Gadis asal Surabaya ini baru berusia 19 tahun saat memulai bisnisnya. Bisnis yang dia rintis bersama temannya tersebut adalah bisnis Ojek Syar’i Indonesia atau yang biasa disebut Ojesy, yaitu ojek dengan pengendara wanita untuk penumpang wanita juga.

Usaha ini dia rintis pada 20 Maret 2015 dengan perkembangan yang sangat pesat Ojesy bisa menjadi PT pada 8 Agustus 2015. Tidak sampai di situ saja, berawal dari Surabaya kini Ojesy sudah memiliki mitra cabang di 13 kota.