5 Produk Yang Masih Aman DiKonsumsi Meski Sudah Kadaluarsa | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_ayam-beku

5 Produk Yang Masih Aman DiKonsumsi Meski Sudah Kadaluarsa

Tanda masa kadaluarsa adalah tanda batas waktu dimana suatu produk masih layak digunakan atau dikonsumsi. Hal ini dibuat barang tersebut bisa bekerja secara optimal, atau apabila pada makanan, agar tidak menimbulkan keracunan.

Karena efeknya bisa langsung berdampak bagi kesehatan, maka saat ini nyaris semua bahan makanan yang disediakan di toko atau supermarket telah dilengkapi dengan tanda batas kadaluarsa. Produk makanan yang telah melampaui batas kadaluarsa, sebagaimana yang tercantum dalam kemasannya, sebaiknya tidak dikonsumsi. Karena, bisa jadi makanan tersebut dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Namun, tahukah Anda? Ternyata ada beberapa jenis makanan dan minuman yang tetap aman dikonsumsi meski telah melewati batas waktu kadaluarsanya. Ingin tahu apa saja? Berikut adalah 5 Produk Yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Sudah Kadaluarsa

1. Soda
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_soda
Soda termasuk satu dari jenis minuman yang masih bisa dikonsumsi meski melewati batas kadaluarsa. Selama wadah atau botol yang menyimpan minuman tersebut tidak terbuka atau rusak, maka soda masih bisa dikonsumsi hingga satu bulan setelah tanggal kadaluarsa.

2. Mentega
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_mentega
Tidak seperti produk susu yang berbahaya jika dikonsumsi saat melebihi tanggal kadaluarsa. Mentega masih bisa dikonsumsi meski telah lewat masa kadaluarsanya, selama Anda belum membuka bungkus atau kemasannya.

3. Keripik
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_keripik
Asalkan kemasannya tertutup rapat dan kondisi keringnya terjaga, keripik masih bisa bertahan dan aman dikonsumsi meski melewati batas waktu kadaluarsa yang ditentukan. Kemasan yang tertutup rapat dan kondisi keripik yang tetap kering mencegah bakteri berkembang cepat.

4. Sereal
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_sereal
Sereal yang telah melewati batas kadaluarsa maksimal sampai 1 bulan, masih aman dikonsumsi asalkan kemasannya masih tertutup rapat.

5. Ayam beku
5-produk-yang-masih-aman-dikonsumsi-meski-sudah-kadaluarsa_ayam-beku
Meski sudah lewat batas kadaluarsanya, daging ayam yang dibekukan masih bisa dikonsumsi. Asalkan kondisi bekunya tidak berubah. Anda bisa memasaknya seperti biasa tanpa harus mengolah ayam tersebut dengan cara khusus.