5 Seniman yang Membenci Karyanya Sendiri | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
woody1

5 Seniman yang Membenci Karyanya Sendiri

Seseorang yang menggeluti dunia seni atau biasa disebut seniman, seharusnya sangat bangga dengan karya-karya yang telah mereka ciptakan sendiri. Bahkan mereka yang masih awam tentang seni pun merasa bangga dengan karyanya sendiri.

Ambil contohnya anak yang sedang menggambar. Ketika selesai, mereka akan langsung memamerkan karyanya kepada teman-temannya atau memperlihatkannya kepada guru. Hal itu sudah mengindikasikan bahwa seseorang yang bukan seniman sekalipun sangat menghargai karyanya sendiri.

1. Tony Kaye

tony kaye

Sebelumnya Tony Kaye dikenal publik sebagai sutradara video klip. Tony kemudian mencoba tantangan baru dengan menjadi sutradara film berjudul American History X. Film ini sebenarnya cukup bagus, bahkan masuk ke dalam 32 film terbaik sepanjang masa.

Meski begitu, Tony sendiri justru kurang puas dengan film debutnya tersebut. Bahkan ia sendiri sampai datang jauh-jauh dari Jerman ke Kanada hanya untuk membatalkan film American History X yang rencananya akan diputar di Festival Film Toronto.

2. Robert Plant ‘Led Zeppelin’

robert plant

Grup musik Led Zeppelin berhasil menciptakan sebuah lagu yang kelak akan dikenang sebagai lagu terbaik yang pernah ada. Lagu tersebut berjudul ‘Stairway to Heaven’. Majalah kenamaan Rolling Stones mencatat lagu Stairway to Heaven sebagai lagu terbaik sepanjang sejarah.

Sayangnya, kesuksesan lagu ini justru membuat Robert Plant merasa muak. Vokalis Led Zeppelin itu merasa bosan karena terus memainkan lagu ini setiap kali manggung. Bahkan rasa bencinya kepada Stairway to Heaven membuatnya enggan menyanyikan lagu tersebut ketika acara reuni Led Zeppelin.

3. Claude Monet

claude

Bagi kalian yang berkecimpung di dunia seni, pasti nama Claude Monet sudah tidak asing lagi ditelinga. Pria ini dikenal dengan lukisan-lukisannya yang mempesona. Salah satu lukisan terbaik yang pernah dihasilkan Monet adalah lukisan pemandangan yang diberi nama ‘Water Lilies’.

Namun Monet justru kurang menyukai karyanya tersebut. Di usia senjanya, Monet menderita penyakit katarak yang membuat penglihatannya terganggu. Hal inilah yang menyebabkan Monet menghancurkan karya-karyanya sebelum dipamerkan di Durand-Ruel di Paris.

4. Michelangelo

pieta

Jauh beberapa abad yang lalu, hidup seorang seniman bernama Michelangelo. Pria ini sangat ahli dalam hal memahat patung. Karya terbaiknya tentu saja sebuah patung Pieta yang menggambarkan Maria Magdalena memegang Yesus Kristus pasca disalib.

Meski dianggap luar biasa oleh orang lain, namun pendapat berbeda justru dilontarkan Michelangelo. Ia beranggapan bahwa patung tersebut buruk karena faktor kualitas keramik. Michelangelo pun akhirnya menghancurkan Pieta dan meninggalkan hingga seperti sekarang ini.

5. Woody Allen

woody allen

Sebuah film bergenre komedi berjudul ‘Manhattan’ dirilis pada tahun 1979. Film ini masih menggunakan teknik hitam putih. Namun untuk alur cerita, Manhattan dipuji oleh beberapa kritikus.

Film ini dibintangi Woody Allen, seorang aktor yang memiliki pekerjaan lain sebagai kritikus film. Disaat kritikus lainnya memuji Manhattan, Woody justru mengkritik filmnya tersebut. Bahkan ia sampai menyuruh United Artist untuk membatalkan film tersebut ketika akan rilis. Dan hingga saat ini pun belum diketahui mengapa Woody sampai membenci film yang dibintanginya tersebut.

Baca Juga

5 Tokoh Fiksi Paling Berpengaruh di Dunia

5 Jamur Paling Paling Beracun di Dunia

5 Bandara dengan Akses Wifi Tercepat di Dunia