5 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
stasiun-angker

5 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia

5berita.com, Khusus buat kamu yang sering berpergian menggunakan transportasi kereta api, tentu sudah banyak menemukan berbagai macam tempat stasiun kereta api. Namun dibalik kemegahan stasiun kereta yang keadaannya sekarang sudah jauh lebih bagus, ternyata ‘pernah’ menyimpan kisah horor yang super menyeramkan di masa lalu.

Penasaran dengan cerita kelanjutannya? Berikut 5 stasiun kereta api paling angker di Indonesia, destinasi wisata mistis favorit buat yang Bernyali!

1. Stasiun Manggarai Jakarta

Stasiun Manggarai berada di wilayah Jakarta Timur. Stasiun ini sudah ada sejak 1 Mei tahun 1918. Di stasiun ini terdapat tumpukan gerbong-gerbong yang sudah tidak dipakai.

Ada yang memang karena sudah tua, dan ada juga yang karena kecelakaan termasuk kereta yang mengalami kecelakaan di Bintaro yang menewaskan ratusan orang juga ada disitu.

Nah, hal inilah yang menyebabkan stasiun ini menjadi angker. Warga setempat dan petugas kereta api katanya sering melihat penampakan anak-anak kecil yang bermain tengah malam di tengah rel kereta api, serta suka terdengar jeritan tangis seorang waria.. maaf wanita maksudnya. Hiii seraamm!

stasiun kereta api paling angker di Indonesia

2. Stasiun Kota Lama di Malang

Dahulu di stasiun Kota Lama pernah terjadi kecelakaan hebat antara kereta dan bus yang sangat mengerikan. Kecelakaan yang terjadi pada tahun 1879 ini membuat 50 orang meninggal dunia seketika di tempat.

Kecelakaan tersebut terjadi saat kereta berangkat dari stasiun menabrak bus hingga menyeret bus beberapa meter.

Dan saat dilangsungkan evakuasi ada mayat yang ditemukan di dalam WC umum yang jaraknya beberapa meter dari rel. Konon, di tempat WC umum itu sekarang menjadi angker dan sering mengganggu orang-orang yang lewat di WC tersebut.

Selain itu ada juga kisah mistis yang tak kalah seramnya, kereta api sering terlihat berjalan sendiri tanpa masinis dan merusak rumah-rumah warga yang berlokasi di sekitar stasiun.

3. Stasiun Ketanggungan Barat di Brebes

Kamu masih ingat nggak tentang kecelakaan yang pernah terjadi di stasiun Ketanggungan Barat pada tahun 2002 lalu? Kecelakaan yang menyebabkan 45 orang meninggal ini terjadi karena adanya tabrakan antara kereta Empu Jaya dan Kereta Gaya Baru.

Kecelakaan kereta ini konon disebabkan oleh hal mistis, walaupun ada juga yang bilang human eror dan alasan teknis yang dikemukakan oleh pihak kereta api Indonesia.

Masyarakat disekitar stasiun tersebut mengatakan bahwa setelah kejadian tersebut sering terjadi hal-hal aneh seperti suara minta tolong dan penampakan-penampakan mahkluk halus menakutkan.

Kabarnya sehari sebelum kejadian tersebut ada sosok wanita ‘misterius’ yang menampakkan dirinya di lintasan rel kereta api. Dan masyarakat percaya bahwa penyebab kecelakaan maut tersebut ada hubungannya dengan kejadian aneh itu.

Saat proses evakuasi banyak bagian tubuh korban yang belum ditemukan dan diduga penampakan yang terjadi di stasiun ini karena adanya arwah penasaran yang sedang mencari bagian tubuhnya yang hilang.

4. Stasiun Poncol Semarang

Di stasiun Poncol Semarang, terdapat beberapa kisah mistis yang membuat bulu kuduk berdiri. Waktu itu pernah ada gerbong kereta api yang sedang di perbaiki jalan sendiri padahal tidak ada orang didalamnya.

Hal ini disaksikan secara langsung oleh beberapa petugas. Dan juga pernah ada sepasang suami istri yang melihat sekumpulan orang berbaju warna putih melintas di jalur rel saat tengah malam dan wajah mereka pucat tak berekspresi.

Konon katanya itu adalah arwah orang yang meninggal saat kecelakaan kereta yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

5. Stasiun Purwakarta

Stasiun di Purwakarta ini memang pada siang hari tidak terlihat menyeramkan, namun pada malam hari sering ada penampakan sosok tanpa kepala atau bagian tubuh lainnya.

Konon katanya dulu pada tahun 1988 ada segerombolan pemuda yang mabuk-mabukan dan terseret kereta api yang melintas karena tidak mendengar ada kereta yang lewat. Katanya tubuhnya terbelah belah dan tidak semua bagian tubuhnya ditemukan.

Baca Juga:

5 Wanita Tertinggi di Dunia Versi Guinness World Records

5 Raksasa Paling Menakutkan di Dunia

5 Bangunan Ajaib yang Selamat dari Malapetaka Dahsyat

5 Pohon Keramat Saksi Sejarah Peradaban Manusia

5 Hewan Berwarna Emas yang Menakjubkan

 

Incoming search terms:

  • download video kereta api indonesia
  • fakta mengerikan tentang kereta api