5 Tanaman Yang Bisa Menangkal Santet | 5berita.com
5Berita.Com
Senin, 16 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
santet

5 Tanaman Yang Bisa Menangkal Santet

Berita Menarik, 5Berita.com – Di Indonesia tepatnya di pulau Jawa bagian timur ternyata soal santet masih diakui ada dan diperacaya oleh masyarakat. Santet sendiri bekerja lewat bantuan jin jahat dengan mengirimkan serangan gaib kepada korbannya. Orang yang bisa melakukan santet ini hanya orang yang memiliki kemampuan khusus.

Meskipun santet masih ada hingga kini, kamu tak perlu takut atau khawatir. Karena kamu bisa mencegah santet itu dengan tanaman-tanaman yang dapat kamu letakkan di rumah.

Tapi kamu harus meletakkannya di tempat yang tepat. Katanya, jika kamu salah meletakkannya, maka efek tanaman tersebut bisa berkurang atau bahkan membawa efek buruk.

Berikut 5 Tanaman Yang Bisa Menangkal Santet :

1. Bambu kuning

Bambu kuning

Bambu kuning dipercaya memiliki kekuatan dalam mengusir setan dan santet. Selain itu, orang-orang juga percaya bahwa tanaman ini mampu mencegah niat jahat seseorang yang berniat mencuri dan merampok di rumah tersebut.

Posisinya: Boleh kamu tanam di depan rumah ataupun kamu jadikan sebagai pagar.

2. Tebu wulung

Tebu wulung

Tebu wulung merupakan tanaman yang memiliki warna hitam kemerahan dan bisa mengobati beberapa jenis penyakit tertentu. Tebu wulung dipercaya memiliki kekuatan alam yang bisa menepis kiriman santet.

Posisinya: Kamu bebas meletakkannya di mana saja.

3. Kemuning Jawa

Kemuning Jawa

Kemuning Jawa tidak hanya digunakan sebagai obat tradisional saja, tanaman yang memiliki Bungan berwarna putih yang mirip dengan melati ini juga bisa meredakan energi jahat seperti santet.

Posisinya: Letakkan di depan rumah atau teras rumah.

4. Pinang merah

Pinang merah

Banyak orang menanam tanaman hias ini selain membuat rumah menjadi tampak lebih indah, ternyata juga bisa menangkal energi jahat yang dikirim melalui santet.

Posisinya: Letakkan di depan rumah.

5. Bunga mawar

 Bunga mawar

Bunga mawar merupakan tanaman yang memiliki duri yang ada di batangnya. Oleh karena itu bunga mawar dijadikan sebagai penangkal santet. Cara kerjanya, mawar akan menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah kemudian akan disalurkan menuju tanah.

Posisinya: Sebaiknya kamu tidak menanamnya di depan rumah. Sebab energi negatif tersebut sudah disalurkan ke bawah bagian tanah yang tidak boleh kamu injak atau langkahi.

Incoming search terms:

  • 17 tanaman rebus obat santet
  • bambu cina
  • bunga mawar