5 Tempat yang Terkenal Ditinggalkan Oleh Penghuninya | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
japan-battleship-006

5 Tempat Terkenal yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya

Kita tidak pernah tahu bagaimana sebuah tempat itu akan berakhir. Dalam beberapa cerita kita seringkali melihat sebuah tempat yang di sebuah masa ramai, namun seiring dengan perkembangan zaman dan waktu keramaian itu perlahan menghilang dan tempat yang dahulu ramai tersebut tiba-tiba menjadi sepi dan berubah menakutkan.

lebih lanjut mengenai tempat-tempat yang dahulu ramai namun kemudian ditinggalkan dan menjadi menakutkan, maka 5 tempat di bawah ini menjadi contoh nyata dari hal tersebut. tempat-tempat di bawah ini menjadi menakutkan dan diabaikan setelah sebelumnya menjadi primadona dan banyak dikunjungi, meskipun demikian menakutkannya tempat-tempat ini menjadi daya tarik baru bagi banyak orang untuk kemudian dan kembali melihat keadaan tempat itu kini.

1. Dadi Park

52f7c6d6ee0d7

Dadi Park merupakn sebuah taman bemain anak yang dibangun seorang pendeta dengan tujuan tentuny hiburan bagi anak-anak, namun tempat ini terpaksa harus ditutup sementara waktu untuk renovasi, sebab serangkaian kecelakaan seringkali terjadi. Namun hingga saat ini proses renovasi yang dilakukan tidak pernah rampung,dan tempat ini justru kemudian ditinggalkan oleh para pengunjungnya. Dadi Park sendiri dbangun di tahun 1950 dan dibangun dengan konsep murah dan juga terjangkau.

2. Gunkanjima Island

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gunkanjima atau dikena juga sebagai Hashima Island ini merupakan sebuah lokasi tak berpenghuni di perairan Jepang yang sudah cukup dikenal oleh banyak orang. keberadaanya sebagai pulau tak berpenghuni dimulai ketika tahun 70 orang-orang mulai meninggalkan pulau ini satu persatu. Di masanya, pulau yang dimiliki oleh perusahaan besar Mitshubisihi inidikenal sebagai lokasi penghasil batubara yang begitu kaya dan melimpah. Namun karena batubara habis dan tidak ada lagi yang bisa digali, penduduknya mulai mengosongkan dan yang tertinggal hanya bangunan beton yang bessar dan menyeramkan.

3. Epecuen

maxresdefaultt

Epecuen dikenal sebagai sebuah kota yang sempat tenggelam karena dilanda oleh sebuah banjir besar dan menghilang selama kurang lebih 25 tahun. Sebelum dilanda banjir besar dari danau air asin di dikatnya, Epecuen dikenal sebagi sebuah destinasi wisata besar dan terkenal. Di sana terdapat berbagai macam fasilitas penunjang wisata hingga resort-resort besar nan megah. Namun badai besar dn banjir yang melanda kawsan ini akhirnya menenggelamkan kota Epecuen tersebut. kini stelah 25 tahun lebi tenggelam, Epecuen kembali muncul dengan wajah baru, dimana anda abismelihat sisa-sisa kehancuran Epecuen yang terendam di dalam air asin selama berpuluh tahun.

4. Pripyat

Town-Centre-pripyat

Direncanakan dibukan di tahun 1986, Pripyat Park akhirnya tidak perna dibuka sama sekali hingga saat ini. Tragedi ledakan nuklir Cheernobyl menjadi penyebab mengapa taman brmain ini tidak pernah dibuka. Kini anda sendiri bias mencoba melihat taman bermain tersebut, meskipun dalam nuansa yang lebih mencekam dan juga menyeramkan.

5. Nara Dreamland

Japan-2013-1440_web-lrg

Nara Dreamland merupakan salahsatu taman bermain yang ditinggalkan dan dibaikan di dunia. Pertama kali dibangun di tahun 60an, Nara akhirnya hasud gulung tikar di er 90an karena kalah bersaing dengan taman bermain lainnya yang lebih modern. Di lokasi ini anda bisa melihat bagaimana sentuhan ala disneyland sangat terasa, meskipun kini nuansa mencekam dan menyeramkan juga begitu terasa.

Baca Juga

5 Tempat Wisata Terseram Di Dunia

5 Jalan Ekstrem dan Paling Berbahaya di Dunia

5 Pantai Seksi di Ambon yang Menggoda Mata