5 Tempat Wisata Di Brunei Darussalam yang Paling Hits Saat Ini | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Tempat Wisata di Brunei Darussalam 2015

5 Tempat Wisata Di Brunei Darussalam yang Paling Hits Saat Ini

Berita Menarik, 5Berita.com – Negara Brunei Darussalam adalah negara berdaulat di Asia Tenggara yang terletak di pantai utara pulau Kalimantan. Letaknya yang bagus membuat Brunei Darussalam punya tempat wisata yang menakjubkan.

Negara ini memiliki wilayah seluas 5.765 km² yang menempati pulau Borneo dengan garis pantai seluruhnya menyentuh Laut Cina Selatan. Wilayahnya dipisahkan ke dalam dua negara bagian di Malaysia yaitu Sarawak.

Saat ini, Brunei Darussalam memiliki Indeks Pembangunan Manusia tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Singapura, sehingga diklasifikasikan sebagai negara maju, jadi tak heran jika di Brunei Darussalam terdapat banyak tempat wisata yang keren-keren.

Penasaran dengan Tempat Wisata Di Brunei Darussalam yang Paling Hits Saat Ini? Langsung saja simak  5 Tempat Wisata Di Brunei Darussalam yang Paling Hits Berikut ini:

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Tempat Wisata di Brunei Darusallam

Tempat Wisata di Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. Masjid ini dianggap sebagai landmark utama negara Brunei. Masjid ini adalah masjid termegah di Brunei. Pada malam hari masjid ini terlihat sangat indah ketika sedang bersinar dalam gelap.

2. Royal Regalia Building

Tempat Wisata di Brunei Darussalam

Tempat Wisata di Brunei Darussalam

Royal Regalia Building adalah bangunan yang berisi berbagai koleksi kesultanan Brunei seperti harta karun, kereta kerajaan dan mahkota. Bangunan ini terletak di pinggiran Jalan Sultan Bandar. Kebanggaan Brunei yang dipamerkan di museum kerajaan ini adalah kereta emas saat penobatan raja Brunei pada tahun 1967.

4. Taman Nasional Ulu Temburong

Ulu Temburong Brunei

Tempat Wisata di Brunei Darussalam

Ulu Temburong adalah taman nasional pertama di Brunei yang dilindungi sejak tahun 1991. Ada banyak petualangan yang dapat Anda lakukan di tempat ini. Aktivitas yang paling menarik terdapat di Canopy Walkway di mana Anda dapat melihat hutan hijau dari keinggian lebih dari 60 meter di atas gunung.

5. Billionth Barrel Monument

Billionth Barrel Monument Brunei

Tempat Wisata di Brunei Darussalam

Billionth Barrel Monument dibangun pada tahun 1991 untuk memperingati jumlah satu miliar tong minyak yang telah diproduksi di ladang minyak lepas pantai di Seria. Monumen ini terletak di dekat sumur pertama yang ditemukan di Seria Oil Field. Monumen ini merupakan tonggak simbolis besar bagi kesultanan Brunei.

Baca Juga:

Incoming search terms:

  • wisata brunei darussalam
  • pelacuran di brunei
  • tempat wisata di brunei
  • tempat wisata di brunei darussalam
  • bokeb muslim
  • tempat paling angker di brunei
  • psk brunei
  • prostitusi di brunei
  • objek wisata di brunei darussalam
  • tempat prostitusi di brunei