5 Tips yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Mengeluarkan Uang Banyak Saat Berlibur | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
make-money-from-travel

5 Tips yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Mengeluarkan Uang Banyak Saat Berlibur

Berita Unik, 5Berita.com – Berlibur adalah cara yang paling pas buat menghilangkan penat pekerjaan anda. Apalagi jika anda bekerja di kota besar seperti jakarta, surabaya, medan dsb. Berlibur bisa membuat pikiran anda menjadi fresh dan bisa melupakan sejenak masalah anda tentang pekerjaan yang bisa membuat anda stres.

Berlibur atau travelling jika anda tidak bisa mengatur badget atau keungan anda, anda pasti akan mengeluarkan kocek yang besar dan menguras dompet anda untuk liburan.

Tapi tenang saja, 5Berita.com memiliki beberapa tips yang mungkin bisa berguna buat anda yang ingin travel dan tidak mau mengeluarkan banyak uang.

Berikut 5 Tips yang Wajib Anda Ketahui Agar Tidak Mengeluarkan Uang Banyak Saat Berlibur :

1. Tempat Tinggal gratis

Jika anda memiliki saudara, keluarga, teman atau kenalan yang rumahnya  dekat tempat wisata, anda bisa memanfaatkannya. Dengan anda menginap di rumahnya, anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk hotel dan penginapan.

2. Pilih negara dengan kurs murah

Jika anda ingin berlibur ke luar negeri, anda harus memilih negara yang memiliki kurs mata uang yang tidak jauh dari indonesia. Jika anda memilih kurs yang lebih besar dari indonesia tentunya uang anda pasti akan terkuras karena mata uang indonesia di negara tersebut lemah. Cobalah cari negara yang kurs mata uangnya lebih kecil dari indonesia  , dijamin liburan anda jauh lebih hemat.

3. Cari transportasi yang murah

Agar uang anda makin hemat, carilah transportasi yang murah dengan mencari promo murah transportasi. Namun ingat, jangan lupa untuk memperhatikan kelayakan, keselamatan dan keamanan transportasi murah yang anda pilih.

4. Jangan belanja oleh – oleh terlalu banyak

Banyak orang yang abis liburan itu membawa oleh – oleh yang banyak dan biasanya oleh – oleh tersebut akan menjadi mubazir karena tidak akan terpakai. Hal itu bisa membuat anda menghambur – hamburkan uang. Alangkah baiknya, jika anda membeli oleh – oleh secukupnya dan tidak berlebihan. Hal itu juga bisa memudahkan anda kemana pun karena barang yang anda bawa sedikit dan mudah dibawa.

5. Siapkan transportasi dari jauh hari

Agar liburan anda lebih hemat lagi, anda harus siapkan dahulu transportasi dari jauh – jauh hari. Anda bisa membooking tiket untuk destinasi anda dari jauh hari karena biasanya lebih murah. Jangn lupa untuk hindari liburan saat masa liburan, biasanya pada masa liburan harga transportasi akan naik.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa anda coba saat sedang berlibur. Tetap utamakan keselamatan karena uang bisa dicari namun kesehatan mahal harganya.

Baca juga: