5 Tokoh Fiksi Paling Berpengaruh di Dunia | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 08 Desember 2016
Kumpulan Berita Seru
cowboy fet

5 Tokoh Fiksi Paling Berpengaruh di Dunia

Di dunia ini banyak sekali individu individu yang berhasil menorehkan namanya di sejarah dunia, baik itu karena hal baik melalui penemuan ataupun prestasi yang bermanfaat bagi kehidupan orang banyak ataupun juga sebaliknya yang justru membawa kesengsaraan. Namun diantara orang orang yang memiliki pengaruh tersebut ternyata ada beberapa yang tidak pernah benar benar ada alias tokoh fiksi, meskipun fiksi, orang ataupun tokoh ini sangatlah dikenal dan memiliki pengaruh yang kuat di dunia hingga sampai saat ini

1. Santa Claus

santa

Siapa yang tak kenal Santa Claus? Sosok orang tua gemuk yang memakai pakaian serba merah putih disertai janggut panjang ini selalu dinanti nanti anak anak seluruh dunia ketika Natal tiba. Apalagi kalau bukan hadiah yang akan diberikan Santa Claus atau Sinterklas ketika pagi hari Natal. Yap, memang sebenarnya Santa Claus itu adalah tokoh fiksi buatan orang Barat untuk mensiasati anak anaknya untuk selalu berperilaku baik. Dan sampai sekarang pun tokoh Santa Claus ini masih eksis sampai sekarang apalagi jika Natal akan segera tiba.

2. Barbie

barbie

Anda bisa tebak boneka apa yang begitu populer dari dulu sampai sekarang. Dialah Barbie. Barbie adalah boneka yang menjadi favorit banyak anak perempuan di dunia. Boneka ini menjadi fenomenal sejak pemunculan pertamanya hingga hari ini. Barbie merupakan satu dari banyak mainan yang berfokus pada pemasaran melalui televisi. Diperkirakan satu miliar boneka Barbie sudah terjual di 150 negara, dan Mattel selaku produsen Barbie mengklaim sekitar tiga boneka Barbie terjual setiap detiknya.Saking begitu suksesnya, tokoh Barbie ini pun sampai menginspirasi seorang wanita bernama Valeria Lukyanova yang mengubah penampilannya secara keseluruhan mengikuti boneka Barbie.

3. Robin Hood

robin hood

Keberadaan tokoh Robin Hood sampai sekarang ini masih menjadi tanda tanya. Apakah benar benar ada atau tidak. Sampai saat ini belum ada litertatur sejarah yang membuktikan bahwa Robin Hood benar benar ada. Robin Hood dikenal sebagai tokoh yang membela kaum miskin dan lemah dengan merampas harta dari orang orang kaya dan membagi bagikan nya ke orang orang miskin di sekitarnya, Bagi sebagian orang Robin Hood adalah seorang pencuri namun sebagian yang lain mengatakan bahwa Robin Hood adalah pahlawan pembela kaum lemah. Secara kebetulan atau tidak, di Indonesia juga memiliki tokoh dengan karakter serupa yakni Si Pitung.

4. Cowboys

cowboy

Cowboys atau koboi dalam ejaan Indonesia sering kali muncul di film film layar lebar yang mengangkat tema Wild West. Koboi adalah pahlawan besar dengan pistol bersinar yang mewakili moralitas dari cita-cita Barat: kejantanan, pertahanan keadilan, perlindungan perempuan dan anak-anak. Di setiap penampilannya pastilah ada gaya yang khas, yakni mengenakan topi koboi dan selalu menunggang kuda. DI dunia Barat, banyak anak kecil yang masih bercita cita menjadi koboi entah kenapa mungkin si koboi ini terlihat maskulin dan gagah sehingga anak anak laki laki banyak yang mengaguminya.

5. The Marlboro Man

marll

Marlboro Man adalah karakter fiksi yang sengaja diciptakan untuk kampanye iklan rokok Marlboro selama rentang waktu yang cukup panjang, dari tahun 1954 hingga 1999. Marlboro man hadir sebagai sebuah ikon populer nan penuh dengan paradoks: dia dikagumi sekaligus dibenci, berpengaruh tetapi dijauhi, simbol yang penuh vitalitas dan semangat namun mempromosikan produk yang efeknya menghancurkan jasmani. Mengapa Pria Marlboro dinobatkan sebagai brand image paling berpengaruh dalam sejarah periklanan? Ini tak terlepas dari proses awal kreasinya, dan efektivitasnya dalam mengangkat penjualan maupun mengubah secara drastis citra produk yang diiklankan.

Baca Juga

5 Artis Hollywood Terkenal yang Tidak Lulus SMA

5 Jamur Paling Paling Beracun di Dunia

5 Aquarium Terbesar di Dunia

Incoming search terms:

  • Oke Google Barbie naik kuda anak-anak
  • tontonbokep jepang di kereta