5 Tragedi Kapal Tenggelam Yang Paling Banyak Menelan Korban Jiwa | 5berita.com
5Berita.Com
Kamis, 19 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_kapal-sultana

5 Tragedi Kapal Tenggelam Yang Paling Banyak Menelan Korban Jiwa

Tragedi kapal tenggelam merupakan salah satu peristiwa yang cukup mengerikan, karena mampu menelan banyak korban jiwa, dalam sejarah kecelakaan kapal laut setidaknya tercatat hanya ada 5 tragedi kapal tenggelam yang menelan korban jiwa diatas 1500 orang. berikut adalah daftar 5 Tragedi Kapal Tenggelam Yang Paling Banyak Menelan Korban Jiwa :

1.Kapal MV Dona Paz (jumlah korban jiwa : 4.375 orang)
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_kapal-mv-dona-paz
Kapal Dona Paz adalah kapal ferry penumpang yang tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tangker “Vector” pada tanggal 20 Desember 1987. Saat itu kapal sedang melakukan perjalanan dari Kepulauan Samar- Filipina. Ketika berada di Selat Tablas diantara Pulau Mindoro dan Tablas, kapal bertabrakan dengan kapal tangker Vector yang sedang membawa 8.800 barel minyak.

Muatan dari kapal tangker itu langusung terkabar dan menyambar Kapal Dona Paz. Saking ganasnya api di Kapal Dona Paz tenggelam hanya beberapa menit kemudian. Meskipun pernyataan resmi dari pihak berwenang mengenai jumlah penumpang adalah 1.568 orang, tapi dari berbagai kesaksian korban selamat saat itu kapal benar-benar kelebihan muatan dan akhirnya diketahui jumlah korban jiwa yang meninggal adalah 4.375 orang, 21 orang selamat karena bisa berenang menjauhi kapal dan tidak ada waktu untuk menurunkan sekoci penyelamat.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kru kapal tidak bisa memenuhi standar keamanan dan ijin pengoperasian kapal ternyata sudah habis. Musibah yang terjadi pada Kapal Dona Paz sampai saat ini menjadi kecelakaan Kapal Laut yang terburuk dalam sejarah.

2. Halifax Explosion (jumlah korban jiwa : 1.950 orang)
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_ledakan-kapal-halifax
Ledakan Halifax terjadi pada Hari Kamis, 6 Desember 1917 saat Kota Halifax, Nova Scotia-Kanada hancur lebur akibat ledakan dahsyat dari sebuah kapal kargo Perancis “Mont-Blanc” yang membawa muatan penuh berisi meisu dan bahan peledak untuk militer.

Kapal ini tertabrak Kapal Norwegia “The Narrows” disalah satu bagian pelabuhan Halifax. Ledakan membunuh jampir 2.000 orang diakibatkan serpihan api dan runtuhnya bangunan-bangunan di dalam radius 2KM dari lokasi kejadian. Diperkirakan sekitar 9.000 orang terluka akibat peristiwa ini. Sampai sekarang ledakan tersebut masih memegang rekor sebagai ledakan konvensional terbesar yang dihasilkan oleh manusia.

Saking hebatnya efek ledakan tersebut sampai menimbulkan tsunami yang kemudian menyapu pepohonan, membengkokkan rel kereta api, menghanyutkan rumah, mobil dan membawa serpihan-serpihan “Mont-Blanc” berkilo-kilometer jauhnya.

3. Kapal MV Joola (jumlah korban jiwa : 1863 orang)
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_kapal-mv-joola
Kapal Mv Joola adalah kapal ferry penumpang milik pemerintah Senegal yang tenggelam di dekat pantai wilayah Gambia pada tanggal 26 September 2002. Seberapa kapal ini berkapasitas 580 orang tetapi pada saat itu diperkirakan hampir 2000 orang yang berada di atas kapal tersebut.

Panggilan radio terakhir dari kru kapal pada pukul 10:00 malam yang mengabarkan bahwa kondisi pelayaran berlangsung dengan baik. Seperti dalam film Titanic, para penumpang sedang asyik berpesta dan berdansa di tengah alunan grup band kapal. Sekitar pukul 11:00 malam kapal mulai memasuki wilayah badai di Laut Gambia dan ditengah ombak besar dan angin kencang kapal tenggelam dengan cepat memuntahkan para penumpang dan muantannya ke tengah lautan.

Laporan dari saksi mata menyebutkan bahwa kejadian ini hanya berlangsung selama 5 menit dan hanya satu sekoci penyelamat yang berhasil diturunkan dengan cuma 25 orang penumpang selamat di dalamnya,

4. Kapal Sultana (jumlah korban jiwa : 1.800 orang)
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_kapal-sultana
Kapal Uap Sultana adalah kapal penumpang yang melayani Sungai Mississippi, hancur dalam sebuah ledakan pada tanggal 27 April 1865. Peristiwa ini tercatat sebagai tragedi yang terburuk dalam dunia maritim di Amerika Serikat. Diperkirakan 1.800 orang dari 2.400 penumpang kapal terbunuh salah satu dari empat boiler meledak, Kapal Uap Sultana tenggelam tidak jauh dari Memphis – Tennessee.

Sebagian besar penumpang adalah bekas tahanan dari pasukan konfederasi yang dikirim kembali ke rumah mereka. Ledakan akibat kebocoran dan kurangnya perawatan dari tungku pemanans menyebabkan hancurnya separuh badan kapal dan batu bara panas yang beterbangan membakar habis sisa badan kapal.

5. Kapal Titanic (jumlah korban 1.517 orang)
kapal-tenggelam-yang-paling-banyak-menelan-korban-jiwa_kapal-titanic
Kapal Titanic adalah sebuah kapal penumpang kelas berat yang dimiliki perusahaan pelayaran White Star Line. Pada tanggal 14 April 1912 dalam pelayaran perdananya, Titanic menabrak sebuah gunung es dan tenggelam 2 jam 40 menit kemudian.

Pada saat pertama kali diluncurkan Titanic menjadi kapal uap penumpang terbesar di dunia. Titanic dibangun dengan teknologi paling baru pada masa itu dan diiklankan sebagai kapal yang tidak akan bisa tenggelam dalam brosur-brosur promosinya. Tragedi Kapal Titanic ini sangat mengguncang dunia karena di samping kapalnya yang sangat canggih, kru kapal juga terdiri dari orang-orang yang sangat berpengelaman, namun korban jiwa yang tewas masih sangat besar.

Tragedi ini kemudian merubah hukum-hukum maritim di dunia dan penemuan bangkai kapal pada tahun 1985 semakin membuat musibah Titanic menjadi legenda sampai saat ini.

Incoming search terms:

  • bokep titanic
  • bokep titanic online
  • bokep nahkoda
  • tragedi parangkusumo
  • film horor tentang kapal tenggelam
  • jepang perkosa di kapal
  • Ngetot d kapal
  • nonton vidio bokep d di dunia
  • tragedi parang kusuma
  • 3gp kapal