5 Wanita Yang Memiliki Prestasi Luar Biasa Untuk Negara | 5berita.com
5Berita.Com
Selasa, 17 Januari 2017
Kumpulan Berita Seru
Serda Dessy Alvionita

5 Wanita Yang Memiliki Prestasi Luar Biasa Untuk Negara

Wanita bukanlah makhluk yang lemah. Wanita bisa melakukan banyak hal, Bahkan pekerjaan yang susah bagi pria sekali pun. Wanita bisa menjadi bajak laut, hingga presiden yang memimpin suatu negara. Indonesia sendiri pernah dipimpin oleh seorang presiden. Wanita juga bisa membela negara dengan menjadi tentara dan maju di medan perang.

Kita tidak perlu membayangkan wanita yang mengerikan. Atau dengan tubuh berotot yang dilihat saja geli. Tentara wanita ini tetap terlihat cantik, Anggun, Meski juga tegas dan selalu sigap setiap saat.

Berikut 5 Wanita Yang Memiliki Prestasi Luar Biasa Untuk Negara :

1. Serda Dessy Alvionita

Serda Dessy Alvionita

Sersan Dua Dessy Alvionita yang pantas masuk dalam daftar ini. Tak hanya memiliki wajah yang cantik tapi tegas, ia juga memiliki segudang prestasi hebat. Salah satunya menang di kejuaraan terjun payung antar militer dunia di Qionglai, China.

Selama 1,5 tahun bergabung di Kopassus, Dessy sudah melakukan terjun selama 3.272 kali. Cukup banyak untuk ukuran seorang wanita. Selain pandai terjun payung, ternyata Dessy juga ahli dalam bela diri karate.

2. Lance Corporal Sarah Bushbye

Lance Corporal Sarah Bushbye

Bushbye adalah tentara wanita paling muda yang mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris. Apa yang telah ia perjuangkan selama ini mendapatkan hasil yang setimpal. Bahkan ia sangat dihormati di kalangan militer Inggris meski hanya seorang Lance Corporal dengan tugas mengobati orang yang terluka.

Berkat kerja kerasnya, banyak sekali tentara di medan perang yang tak meninggal dunia. Dengan sigap ia membantu meski harus berjibaku dengan serangan tentara Taliban. Bushbye rela melakukan apa pun asal tentara pria yang ia obati selamat dan berhasil dievakuasi. Hebat!

3. Captain Ashley Collette

Captain Ashley Collette

Aslhley Collette adalah seorang kapten pesawat tempur yang mampu memimpin sekitar 60 orang bawahan laki-laki. Pada tahun 2010 dia dikirim ke sebuah desa kecil di Afrika untuk mengatasi perang dengan militan.

Setiap hari selalu saja ada serangan dari musuh yang kebanyakan militan. Bom bunuh diri, granat, dan tembakan adalah hal yang setiap hari dirasakan. Beruntunglah karena Ashley memiliki perangai yang sabar. Atas kepemimpinannya ini, ia berhasil membuat suasana jadi damai dan terkontrol. Saat pulang ia mendapatkan penghargaan Medal of Military Valor. Sebuah penghargaan tertinggi ketiga di Kanada.

4. Lance Corporal Michelle Norris

Lance Corporal Michelle Norris

Saat berusia 19 tahun, Norris sangat terobsesi menjadi seorang tentara medis. Dengan pelatihan yang sangat singkat akhirnya ia dikirim untuk sebuah misi yang penting. Sialnya dalam misi itu, mereka disergap oleh 200 tentara musuh yang langsung menembakinya.

Seorang sersan bernama Ian Page mendapatkan tembakan dari musuh. Mengetahui itu, Norris langsung berjuang untuk menyeret pimpinannya menepi. Ia tak peduli lagi jika badannya kena serangan dari musuh. Atas jasanya ini Norris menyelamatkan nyawa sang sersan dan mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris saat Military Cross.

5. Sergeant First Class Leigh Ann Hester

Sergeant First Class Leigh Ann Hester

Hester awalnya hanyalah seorang manager dari sebuah toko sepatu. Tapi ia memiliki mimpi untuk berkarier di bidang militer. Akhirnya pada tahun 2001 ia masuk ke Army National Guard dan baru tahun 2004 ditugaskan ke lapangan untuk membantai musuh.

Ia berhasil melakukan penyerangan kepada militan di Irak. Dengan gagah berani ia meloncat dan menggunakan granat tangan untuk membasmi banyak musuh. Atas prestasi mengamankan jalur supply makanan dan juga peralatan untuk perang, Hester mendapatkan Silver Star. Sebuah penghargaan tinggi yang diberikan Amerika kepada tentaranya. Dan hebatnya ia wanita pertama yang diberikan pasca perang dunia ke-II.

Incoming search terms:

  • Fakta dessy alvionita
  • tokoh yang memiliki prestasi unik