Kisah Seram 5 Rumah Sakit Paling Angker di Dunia yang Terkenal Berhantu | 5berita.com
rumah-sakit-berhantu

Kisah Seram 5 Rumah Sakit Paling Angker di Dunia yang Terkenal Berhantu

5berita.com, Apa yang terbayang dalam pikiran orang ketika berbicara tentang rumah sakit ataupun kuburan? Pasti rata-rata menjawab kedua tempat ini memang kurang menyenangkan. Kalau kuburan sudah pasti gak ada indah-indahnya hehehe. Tapi mungkin rumah sakit bisa jadi tempat menyenangkan ketika di siang hari bisa melihat dokter ganteng dan suster perawat yang cantik-cantik. Itu kan di siang hari kalau dimalam hari bagaimana? Terlebih saat kita sedang sendirian menjaga keluarga yang sedang rawat inap. Mungkin rumah sakit yang biasa kita jumpai masih terbilang layak dan nyaman untuk dikunjungi.

Namun, tak dapat dibayangkan seandainya kita berada di rumah sakit angker di dunia yang terkenal berhantu ini, bukan hanya cerita history menyeramkan tentang kasus-kasus pembunuhan, bunuh diri yang pernah terjadi di rumah sakit-rumah sakit ini pada jaman dahulunya tapi juga banyak kejadian-kejadian aneh seperti penampakan hantu, sosok misterius menakutkan yang sering bergentayangan di rumah sakit tersebut. Sahabat kejadiananeh.com biar gak bikin penasaran simak kisah seram 5 rumah sakit paling angker di dunia yang terkenal berhantu.

1. Beechworth Lunatic Asylum, Victoria-Australia
Horor dan Seram banget itulah kalimat pertama yang terucap saat mengunjungi rumah sakit Beechworth Lunatic Asylum yang berada di kota Beechworth beberapa jam perjalanan dari jarak Melbourne, Australia. Pada awalnya rumah sakit ini bernama Mayday Hills Hospital dan dikenal orang sebagai rumah sakit umum. Lebih dari 128 tahun beroperasi menjalankan fungsinya sampai akhirnya terpaksa ditutup pada tahun 1995 karena kejahatan dalam rumah sakit ini terungkap.

Cerita menyeramkan yang beredar di masyarakat bahwa ada beberapa dokter gila yang menggunakan pasiennya sebagai bahan eskperimen dirumah sakit ini. 3000 pasien dinyatakan meninggal tanpa alasan yang jelas, padahal ketika menjalani rawat inap tidak dalam keadaan sekarat. Setelah rumah sakit ditutup kemudian beralih fungsi menjadi kampus La Trobe University. Namun sampai sekarang banyak kejadian aneh dan misterius yang sering terjadi ditempat ini.

10 Rumah Sakit Angker di Dunia yang Terkenal Berhantu
Penampakan hantu paling terkenal di rumah sakit Beechwort, yang pertama adalah Hantu Tommy Kennedy dimana semasa hidupnya ia bekerja di bagian dapur dan tewas terbunuh dengan banyak tusukan pisau di tubuhnya. Banyak saksi mata mengatakan melihat Arwah Tomy sering menangis meminta pertolongan untuk melepaskan pisau-pisau ditubuhnya. Penampakan misterius kedua adalah arwah wanita cantik yang sering duduk dibalkon pintu jendela. Diketahui bahwa ketika masih hidup wanita ini adalah seorang perokok berat dan saat pasien lain meminta rokoknya ia tidak mau memberikannya, akhirnya ia dilempar keluar dari jendela dan tewas seketika.

Karena wanita ini keturunan Yahudi tubuhnya tidak diizinkan pindah selama 2 hari sampai menunggu kedatangan sang Rabi, pemuka agamanya. Yang ketiga adalah sosok dokter gila yang sering menenteng kepala pasiennya di jalan lorong rumah sakit. Semasa hidupnya dokter gila ini sering melakukan percobaan aneh terhadap pasiennya, dimulai dari eksperimen obat-obatan  sampai mutilasi tubuh. Ia mati tertembak saat mencoba lari dari sergapan Polisi setelah aksi kejahatannya terungkap.

2. Rumah Sakit Jiwa Taunton State di Amerika Serikat

Tak kalah menyeramkan dengan cerita horor rumah sakit jiwa Taunton State yang berlokasi di Amerika Serikat. Legenda Hantu wanita Jane Toppan menjadi paling terkenal di tempat ini. Dikatakan bahwa Jane adalah seorang suster perawat sekaligus seorang pembunuh berantai psikopat semasa hidupnya. Ia telah membunuh 31 pasien pria  yang sedang sakit berat dan menjalani perawatan. Dengan cara memberikan obat bius, Jane memperkosa mereka setelah itu ia pun membunuhnya dengan memberikan suntik mati (eutanasia).

Meski ia telah lama dihukum mati, namun sampai sekarang arwahnya masih bergentayangan di area rumah sakit, sering mengejar pria sambil menenteng sebuah jarum suntik. Rumah sakit jiwa Taunton State ditutup pada tahun 1975 dan bukan akibat kasus pembunuhan psikopat Jane Toppan melainkan kasus lainnya yaitu beberapa dokter dan perawat tertangkap basah sedang melakukan ritual pemujaan setan dengan mengorbankan pasiennya sebagai tumbal.

3. Aradale Mental Hospital, Victoria Australia
Sahabat kejadiananeh.com mirip sekali nama rumah sakit ini dengan Beechworth Lunatic Asylum di atas (ternyata keduanya masih satu yayasan). Aradale Mental Hospital atau dikenal Ararat Lunatic Asylum berada di kota kecil Ararat di Negara Bagian Victoria, Australia. Rumah sakit jiwa yang dulunya terbesar di Australia sekarang terbengkalai, berumur ratusan tahun dan belasan ribu pasien dinyatakan meninggal secara aneh di sana.
Rumah Sakit Jiwa Aradale sudah dibuka sejak tahun 1865 dan resmi ditutup tahun 1998. Begitu besarnya tempat Rumah sakit jiwa ini bagaikan komplek perumahan, karena total memiliki sekitar 70 bangunan rumah untuk menampung pasien sakit jiwa, dokter dan para staf. Setiap tahun, Rumah Sakit Jiwa Aradale mampu menampung hingga 900 pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Tapi selama 130 tahun lebih, tercatat sudah 13.000 pasien yang meninggal sia-sia di sana karena menggunakan metode pengobatan yang mengerikan dan tidak lazim.

rumah sakit berhantu

Kini, Rumah Sakit Jiwa Aradale jadi bangunan bersejarah yang dirawat oleh pemerintah setempat dan dijadikan sebagai Aradale Ghost Tours, tur wisata mistis mengelilingi rumah sakit jiwa tersebut di malam hari setelah pukul 20.00 waktu setempat selama 2 jam. Traveler akan dipandu untuk menjelajahi ke berbagai ruangan, dari kamar pasien, dapur, kapel, ruang operasi sampai kamar mayat. Para pemandu juga akan menceritakan aneka kisah-kisah pasien di sana. Anda pun diizinkan berfoto-foto di dalam rumah sakit jiwanya.

Bila anda belum puas dapat meminta paket khusus seperti tayangan uji nyali di Indonesia. Anda akan diajak berburu hantu dengan kamera khusus, termometer, pencahayaan inframerah, mikrofon dan alat sensor gerak. Peralatan tersebut akan membuktikan aktivitas-aktivitas hantu di sana. Kisah mistis yang terkenal di sini adalah hantu perawat Kerry. Konon, hantu ini sering menampakan diri kepada traveler dengan wujud perawat perempuan memakai seragam putih. Suhu yang lembab dan pencahayaan yang kurang terang di dalam rumah sakit jiwanya membuat suasana lebih angker dan mencekam.

4. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital di Hongkong, Cina

Rumah sakit berhantu Sai Ying Pun Psychiatry ini berlokasi di China, tepatnya di Sai Ying Pun, Hong Kong. Didirikan pada tahun 1892 sebagai tempat asrama bagi para staf dan suster perawat yang bertugas di sana. Namun ketika terjadi Perang Dunia ke II pasukan Jepang mengambil alih dan menjadikan rumah sakit ini sebagai tempat eksekusi tawanan perang. Pada tahun 1947 sampai dengan tahun 1961 gedung ini berubah fungsi menjadi rumah sakit jiwa, kemudian berubah fungsi lagi menjadi pusat fasilitas psikiatris hingga akhirnya ditutup pada tahun 1971.

Bekas bangunan rumah sakit yang saat ini hanya menjadi salah satu situs sejarah di kawasan Sai Ying Pun ini kemudian dikenal sebagai tempat angker. Banyak kesaksian dari masyarakat sekitar yang melaporkan penampakan hantu-hantu tanpa kepala yang mati dipenggal dan terlihat bergentayangan di lorong-lorong rumah sakit, arwah pria berwajah seram di lantai dua yang tewas terbakar, hingga suara-suara langkah kaki dan suara tangisan perempuan yang sering terdengar di tempat ini.

5. Athens Mental – Amerika Serikat

Rumah sakit  Athena ini didirikan pada 9 Januari 1874, awalnya berfungsi sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada pasien veteran Perang, anak-anak dan penjahat kejam yang menderita berbagai cacat mental. Namun setelah berkembang dan semakin terkenal dengan lebih dari 1.800 pasien per minggunya. Pada tahun 1950 an ada kasus mengejutkan yang baru terungkap dengan ditemukannya catatan dokumentasi mantan karyawan rumah sakit tersebut baik dokter, staff maupun para perawat. Yaitu rumah sakit ini menggunakan prosedur pengobatan dalam memperlakukan pasien yang sangat tidak manusiawi seperti hidroterapi, terapi kejut listrik, lobotom dan penggunaan obat-obatan psikotropika.

Itulah juga sebabnya mengapa rumah sakit ini selalu merahasiakan dengan ketat identitas semua pasiennya. Kengerian tidak berhenti disitu saja, ketika rumah sakit ini ditutup ditemukan 1900 mayat manusia dibawah dasar bangunan. Dan pada kamar bangsal telihat banyak noda darah berceceran dilantai dari seorang pasien wanita yang setahun sebelumnya dinyatakan hilang oleh rumah sakit tersebut. Bekas noda darah itu sampai kini masih terus membekas, dan banyak saksi mata yang mengatakan sering mendengar jeritan menyayat seorang wanita yang meminta pertolongan ketika di malam hari.

Baca Juga:

полигон отзывычистка эмали зубовдрайвера принтер samsungмихаил безлепкин досье