Mengerikan!! 5 Fakta Ini Bikin Kamu Menyesel Udah Jadikan Valak Sebagai Meme | 5berita.com

Mengerikan!! 5 Fakta Ini Bikin Kamu Menyesel Udah Jadikan Valak Sebagai Meme

Akhir-akhir ini film horor The Conjuring 2 menjadi trending topic masyarakat di belahan penjuru dunia. Pasalnya, film ini menghadirkan sosok Valak, hantu Biarawati yang menyeramkan. Namun di tangan orang kreatif, sosok Valak ini diubah menjadi meme yang lucu. Namun, seiring beredarnya meme yang lucu, ternyata beberapa media asing mengungkap fakta di balik sosok Valak yang sebenarnya. Mulai dari sosok pemimpin dari 30 pasukan hingga presiden Mighty and Great dalam Goetia.

Berikut fakta-fakta sosok Valak yang harus kamu ketahui :

1.Pemimpin dari 30 Pasukan

Valak ternyata tergambar sosoknya dalam tiga kita kuno yakni Dictionnaire Infernal (1863), Pseudomonarchia Daemonum (1583), dan Goetia (1904). Berdasarkan gambaran dari ketiga kitab kuno tersebut, disebutkan bahwa Valak adalah seorang pemimpin dari 30 pasukan.

2.Iblis Berwujud Anak Kecil

Jika sosok Valak dalam film The Conjuring 2 berwujud seorang Biarawati, dalam kisah nyatanya Valak ternyata iblis yang berwujud anak kecil dengan sayap malaikat. Dia digambarkan mengendarai naga berkepala dua.

3.Presiden Mighty and Great

Dalam Goetia, Valak digambarkan sebagai presiden Mighty and Freat. Valak mempunyai tugas memberikan jawaban letak harta yang tersembunyi dan memberitahukan letak di mana sang naga terlihat. Keduanya akan dia bawa dan serahkan kepada Exorciser tanpa ada paksaan.

4.Penyebutan Berbeda-beda

Nama Valak ini ternyata ada beragam. Dilansir laman Weekinweird, Valak juga disebut sebagai Ualac, Valac, Valax, Valu, Valic, dan Volac.

5.Kostum Valak

Mungkin kamu yang pernah menonton film ini akan bertanya, kenapa Valak dalam film Conjuring 2 mengenakan pakaian Biarawati dengan tudung hitam? Ternyata hal ini disebabkan belum ada desain yang tepat untuk sosok Valak.

“Saya merasa masih dalam proses untuk menemukan desain yang tepat untuk Valak di film Conjuring 2,” terang James Wan, sutradara dalam film tersebut.