Ngeri! 5 Kehancuran Ini Akan Terjadi Jika Suhu Bumi Terus Meningkat | 5berita.com

Ngeri! 5 Kehancuran Ini Akan Terjadi Jika Suhu Bumi Terus Meningkat

Berita Menarik, 5Berita.com – Pemanasan global adalah isu yang sangat besar sejak beberapa tahun silam. Bumi tempat kita hidup ini lambat laun mengalami peningkatan suhu yang sangat signifikan.

Mungkin bagi manusia, perbedaan suhu beberapa derajat tidak akan terasa. Namun bagi bumi yang sudah kian rusak ini, satu derajat saja bisa menghancurkan banyak hal.

Dan Inilah lima kehancuran yang akan terjadi (beberapa sudah terjadi) jika suhu di bumi terus meningkat:

1. Terjadi Gelombang panas yang mematikan

Pesisir Pantai

Pesisir Pantai

Jika area pantai atau pesisir menjadi semakin panas saat musim panas akan banyak orang mengalami dehidrasi akut hingga kematian kerap terjadi pada anak dan orang tua. Tak hanya itu lapisan es yang ada di gunung pasti akan mencair dan membuat cadangan air lenyap.

2. Es Arktik akan mencair

Es Arktik akan mencair

Es Arktik akan mencair

Saat suhu udara naik secara signifikan. Tanah pun terpaksa melepaskan karbon ke udara, Akibatnya suhu udara di bumi kian meningkat. Efek rumah kaca semakin tinggi hingga 80% es di laut Arktik akan meleleh dan membuat permukaan air laut dunia meningkat. Belanda akan banjir bandang dan seluruh permukaan negaranya hanyut.

3. Hutan Amazon akan lenyap

Hutan Amazon akan lenyap

Hutan Amazon akan lenyap

seluruh es di kedua kutub akan mencair dengan cepat. Selain itu, semua hutan dan tanaman di dunia dipastikan akan banyak mengalami kematian, hingga menyebabkan manusia kehilangan sumber oksigennya. Jika ini terjadi, maka udara di bumi akan sama dengan udara bumi di 55 juta tahun yang lalu.

4. kembali ke zaman dinosaurus

kembali ke zaman dinosaurus

kembali ke zaman dinosaurus

Jika suhu di bumi sudah naik 6 derajat, maka kiamat sudah dipastikan datang. Permukaan udara sudah dipenuhi oleh gas karbondioksida dan apa saja yang ada di udara akan terbakar. Oksigen dan ozon yang melindungi makhluk hidup dari sengatan UV telah lenyap. Semua makhluk yang ada di bumi akan jadi fosil yang terpanggang.

5. Banjir di Jakarta bisa lebih parah dari yang pernah terjadi

Banjir Jakarta

Banjir Jakarta

Saat suhu naik dengan sangat hebat seperti ini, permukaan air laut akan naik sekitar 50 meter. Jika ini terjadi maka seluruh kota pesisir di seluruh dunia akan lenyap termasuk Jakarta. Karbon di udara semakin meningkat dan manusia hanya bisa di dalam ruangan jika ingin hidup dengan nyaman. Keluar rumah akan membuat anda terbakar matahari dan keracunan karbon.

Baca Juga:

топодинкак сочетатьИнгейтрейтинг seo компаний