Home Budaya 5 Anggapan Orang Indonesia Kepada Cewek Jepang Yang Salah

5 Anggapan Orang Indonesia Kepada Cewek Jepang Yang Salah

17
0

kalian mendengar kata pacaran sama , apa yang terlintas di pikiran kalian? Tidak Suci? susah di deketin?. Ternyata pada kenyataannya mereka tidak seperti yang kebanyakan pikirkan atau bayangkan. Kalian masih ingat ada artikel yang menyebutkan bahwa 40% cewek di Jepang adalah jomblo? atau pemerintah Jepang membuat program agar warganya cepat menikah? semua itu karena sedikitnya cewek jepang yang menikah, karena kebanyakan dari mereka adalah jomblo atau dengan kata lain mereka mungkin masih suci.

Anggapan Orang Indonesia Kepada Cewek Jepang Yang Salah
Tentang Cewe Jepang Yang Salah Kaprah – Sutekiji

Banyak pendapat para netizen Indonesia tentang cewek Jepang, dari banyaknya komentar – komentar tersebut kita bisa tahu bahwa kebanyakan orang Indonesia salah beranggapan tentang cewek Jepang, berikut adalah 5 Anggapan Orang Indonesia Kepada Cewek Jepang Yang Salah :

1. Semua cewek Jepang Sudah Tidak Suci (Karena… duh, JAV!)

Mungkin adalah komentar terbanyak yang muncul. Sebagian besar orang Indonesia beranggapan bahwa semua cewek Jepang tidak suci lagi. Jika kita melihat bagaimana kebanyakan media menyorot industry film dewasa di Jepang, budaya gravure, dan banyaknya fanservice dalam game, animanga dan film-film mereka, munculnya anggapan ini sendiri cukup masuk akal.

Pernyataan bahwa semua cewek Jepang sudah tidak suci lagi memang benar, jika kita kembali ke era 80-an dimana perekonomian Jepang masih stabil. Pada era itu, para cewek Jepang merasa malu jika mereka masih perawan. Akan tetapi hal ini tidak berlaku begitu memasuki masa modern.

Memasuki era modern, hal ini sangat berbanding terbalik. Sebuah statistik dari Guardian dan juga dari laporan Japan’s Population Center 2011 menampilkan sesuatu yang menarik: 45% cewek Jepang berumur 16 hingga 24 tahun tidak tertarik dan bahkan benci dalam kontak seksual.Lebih jauh lagi, 39% cewek Jepang berumur 18 hingga 34 tahun ternyata tidak pernah berhubungan seks sama sekali. Persentase ini bertambah tinggi beberapa tahun belakangan.

Baca juga:   5 Teori Konspirasi Yang Telah Terbukti

Jadi, yah, anggapan bahwa semua cewek Jepang (atau kebanyakan cewek Jepang) tidak suci lagi ternyata sebuah kesalahan besar karena hampir setengah dari mereka tidak tertarik sama sekali dengan hubungan seks.

Yah, cewek Jepang masih banyak yang suci kok…

2. Cewek Jepang Lebih Suka 2D

Satu hal yang menarik adalah ada yang beranggapan bahwa cewek Jepang menjomblo karena mereka lebih suka 2D (2D disini maksudnya adalah hal – hal yang tidak nyata, seperti komik, bermain game, dsb). Well, pada kenyataannya para penyuka makhluk 2D lebih banyak berasal dari kaum Adam, lho! Hal ini dari istilah beken yang muncul semenjak 2006, yaitu “Soshoku Danshi” atau “Laki-Laki Herbivora”. Ungkapan ini banyak dilontarkan oleh para cewek Jepang yang merasa frustasi karena banyak cowok yang sudah tidak tertarik dengan lawan jenis (tapi bukan homo!).

Dari artikel sebelumnya, laki-laki jomblo akut dari Jepang menyatakan bahwa dia merasa tidak tertarik secara seksual terhadap perempuan. Selain itu, laki-laki lain menyatakan mereka menjadi tidak tertarik karena animanga, game dan olahraga lebih menarik dan mereka menambahkan bahwa hal tersebut lebih aman karena tidak menimbulkan potensi untu merasakan sakit hati.

Lalu, bagaimana dengan perempuan Jepang? Mereka lebih tertarik terhadap karir, studi dan hobi mereka daripada benda-benda pasif 2D.

3. Cewek Jepang Lebih Susah Didekati Daripada Cewek Indonesia

Sebenarnya, berbicara dari pengalaman pribadi cewek Indonesia lebih sulit didekati daripada cewek Jepang. Dalam artikel kami ini, ditunjukan sebuah survey bahwa Indonesia masuk ke peringkat 3 sebagai negara yang mana ceweknya menilai lelaki dari penampilan.

Lalu, bagaimana dengan Jepang? Yah, dari survey yang sama, mereka menduduki peringkat 39 sebagai negara dengan cewek yang menilai laki-laki dari penampilan. Lantas, apa yang paling mereka lihat? 58,2% cewek Jepang lebih memilih laki-laki karena mereka baik.

Baca juga:   5 Mitos Horror Sungai di Indonesia

Jadi, jangan takut ditolak Jepang dengan jawaban, “ terlalu baik buatku!”

4. Cewek Jepang Bising (Berisik)

Anggapan bahwa cewek Jepang berisik mungkin muncul karena gambaran yang sering dimunculkan dalam animanga, film, maupun game. Pada kenyataannya, kebanyakan cewek Jepang tidak bising/berisik. Saya sendiri memiliki beberapa teman/kenalan cewek Jepang dan mereka tidaklah seberisik yang digambarkan dalam animanga, film dan game. Meskipun kalem, tapi jangan anggap bahwa mereka tidak seru. Mereka cukup seru juga kalau sedang berkumpul –tetapi tidak sampai dalam taraf bising/berisik yang bikin orang lain sebal.

5. Cewek Jepang Yang Jomblo Jelek-Jelek

Mungkin ini adalah pemikiran orang Indonesia secara umum bahwa seorang jomblo itu berpenampilan jelek. Yah, pada kenyataannya tidak semua orang jomblo itu jelek kok. Ambil saja contoh para idol –dan tentu saja idol Jepang karena kita membicarakan tentang cewek Jepang disini. Idol Jepang banyak yang cantik dan mereka juga jomblo. Memang ada beberapa yang ‘menurut kabar burung’ terlibat skandal (memiliki kekasih), akan tetapi sepertinya tidak semua kabar tersebut benar dan kebanyakan para idol adalah seorang jomblo ngenes sejati yang fokus kepada karir mereka.

Itulah tadi setidaknya, 5 anggapan ‘sesat’ orang Indonesia terhadap cewek Jepang. Perlu dicatat, bahwa yang dituliskan disini adalah 5 anggapan yang paling banyak berlaku di orang-orang Indonesia saat ini, terutama kaum muda. Meskipun begitu, tidak semua orang Indonesia menganggap cewek Jepang seperti hal-hal yang sudah disebutkan diatas. Sebagian juga sudah banyak yang tahu tentang bagaimana cewek Jepang itu sebenarnya.

Sumber: duiaku.net

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments