5 Striker Terbaik di Dunia Saat Ini, Nomor 1 Bukan Ronaldo atau Messi

  • Share
5 Striker Terbaik di Dunia
5 Striker Terbaik di Dunia

Striker terbaik di dunia sering hal menarik untuk dibahas dalam dunia sepak bola. Karena, musim ini telah banyak striker yang unjuk gigi bersama dengan klub-klub raksasa. Nama-nama dan Lionel Messi pun tidak pernah absen dari daftar strikter terbaik di dunia. Penyerang atau striker adalah posisi paling berpengaruh dan paling populer di dunia sepak bola. Karena pemain depan mempunyai tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan. Pada tahun ini, banyak sekali striker dengan kemampuan dan skill hebat sehingga sulit untuk mengurutkannya. Para striker ini dikenal sebagai salah satu top skor pada liga top Eropa dengan jumlah gol terbanyak. Posisi penyerang ini posisi paling depan dalam formasi sepak bola.

Sebuah tim sepak bola umumnya mempunyai 1-2 penyerang, tapi bisa juga dengan 3 penyerang dengan 1 striker  dan 2 winger, dan bahkan bisa saja dengan 4 penyerang yang terdiri atas 2 striker dan 2 winger. Dalam dunia sepak bola terdapat jenis pemain lain misalnya penyerang tengah, second striker, winger, dan gelandang serang. Selain nama yang selalu masuk ke dalam daftar striker terbaik di dunia, nama-nama lain pun turut berperan. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai siapa saja yang menjadi striker terbaik di dunia saat ini, simak ulasan berikut yang disadur dari Sport Skeeda.

Lalu, Siapa Saja Striker Terbaik di Dunia?

5. Cristiano Ronaldo (Juventus & Manchester United)

Nama terus unggul untuk level individu, walaupun tim yang diwakili Ronaldo tahun ini sudah melewati masa-masa sulitnya. Musim lalu, di Juventus, Ronaldo berhasil meraih Capocannoniere, sesudah menyelesaikan sebagai pencetak gol pada Serie A. Superstar Manchester United ini mencetak 29 gol liga guna mendapatkan penghargaan. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak pada Euro musim panas ini, dirinya berhasil mencetak lima gol dan memberikan satu assist walaupun memperlihatkan penampilan buruk Portugal pada turnamen.

Baca juga:   Pamer Kemampuan Tendangan Bebas, Judika Banjir Pujian dari Netizen

Ronaldo pulang ke Manchester United di tengah beredarnya gembar-gembor musim panas ini dan telah terbukti tambahan penting untuk penyerang MU. Pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak enam gol pada seluruh kompetisi untuk klub di musim ini, termasuk kemenangan pada menit akhir melawan Villarreal dan Atalanta di Liga Champions UEFA.

4. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema merupakan salah satu favorit yang berpotensi memenangkan Ballon d’Or tahun ini dan hanya sedikit yang dapat mematahkan dirinya untuk memenangkan trofi bergengsi tersebut. Benzema sudah menjadi jimat dan superstar Real Madrid semenjak kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain Timnas Prancis tersebut tengah dalam performa yang terbaiknya dan sudah membawa serangan Real Madrid. Di musim lalu, sang striker berhasil mencetak 23 gol liga untuk Los Blancos. Untuk Prancis di Euro, Benzema merupakan salah satu pemain terbaik Didier Deschamps.

Musim ini, pemain berusia 33 tahun itu sekali lagi tampil on-fire. Benzema sudah mencetak sembilan gol dan mencetak tujuh assist yang merupakan pemain kunci untuk klub dan negaranya. Mantan pemain Lyon ini merupakan salah satu striker terbaik yang ada di generasinya dan telah memperlihatkan bakat uniknya berkali-kali selama bertahun-tahun belakangan.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Layaknya Karim Benzema, Robert Lewandowski pantas memperoleh kesempatan untuk mengangkat trofi Ballon d’Or setidaknya satu kali dalam karier sepak bola. Striker hebat tersebut akan melenggang dengan nyaman memenangkan penghargaan pada tahun 2020 kemarin apabila tidak dibatalkan. Lewandowski dapat dikatakan sebagai striker terbaik di dunia sepak bola dan salah satu penyerang paling mematikan yang pernah memainkan permainan ini.

Ia adalah pencetak gol produktif yang dikenal dengan kualitas teknisnya, pemain timnas Polandia itu menyelesaikan pertandingan musim lalu dengan 41 gol liga. Dengan demikian, ia berhasil memecahkan rekor lama Gerd Muller mengenai gol dalam satu musim Bundesliga dan pemain hebat Jerman itu berhasil mencetak 40 gol di musim 1971-1972.

Di musim ini tidak jauh berbeda. Penonton pastinya sudah telah terbiasa dengan kehebatan yang dimiliki oleh Lewandowski untuk mencetak gol dengan sangat konsisten. Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak sepuluh gol liga dan memberikan assist pada sembilan penampilan. Lewandowski, dapat dikatakan, harus lebih diapresiasi karena kehebatannya.

Baca juga:   Hot, Gaya Kiki Fatmala Saat Fitnes Dapat Sorotan Tajam dari Netizen

2. Lionel Messi (Barcelona & Paris Saint-Germain)

Lionel Messi dapat dikatakan sebagai pemain terhebat yang pernah memainkan game ini. Messi sudah memperoleh semua yang mungkin dalam sebuah pertandingan sepak bola klub. Namun, pencapaian terbesar Messi mungkin saja mencetak 30 gol liga dan memberikan 11 assist untuk tim Barcelona yang biasa-biasa saja pada musim lalu.

Terbukti selama beberapa waktu Messi telah menutupi celah di Barcelona. Kepergiannya yang kontroversial musim panas ini telah banyak disorot dan sekarang akan dianggap sebagai musim yang sukses bila raksasa Catalan bisa mengamankan tempat di Liga Champions UEFA. Pencapaian terbesar Messi tahun ini adalah kesuksesan Copa America.

Pemain timnas Argentina itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik dan memimpin negaranya meraih kemenangan di turnamen tersebut. Dengan pertimbangan tekanan yang dialami untuk memimpin Argentina menuju kesuksesan internasional, Messi melakukannya dengan sangat baik di turnamen tersebut. Untuk Paris Saint-Germain, terdapat sekilas kualitas yang dimiliki olehnya, tetapi dia belum bisa bermain dengan baik.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah merupakan pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dia bermain di level yang luar biasa dan pantas dibandingkan dengan Lionel Messi karena penampilannya. Salah sudah menjadi pemain kelas dunia ketika bergabung dengan Liverpool. pencetak gol produktif dengan kaki cepat, pemain internasional Mesir telah memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dengan klub.

Musim lalu merupakan musim yang mengecewakan untuk Liverpool, tapi Salah masih berhasil mencatatkan namanya dengan perolehan 22 gol liga dan lima assist. Namun musim ini, pemain berusia 29 tahun itu mempunyai misi untuk memimpin Liverpool menuju kejayaan Liga Premier. Salah sudah mencetak sepuluh gol dan memberikan lima assist dalam sembilan pertandingan Liga Premier dan tampak tidak tersentuh. Fans Liverpool menuntut dia untuk menandatangani kontrak baru, karena kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023.

Sumber berita : https://www.msn.com/id-id/olahraga/other/5-striker-terbaik-di-dunia-saat-ini-nomor-1-bukan-ronaldo-atau-messi/ar-AAPZMm1

  • Share