5Berita.com – Tak bisa dipungkiri kalau kulit putih masih menjadi beauty standard bagi wanita Asia. Tak terkecuali di Indonesia. Makanya tak mengherankan bila para perempuan selalu bermimpi memiliki kulit yang putih, bersih, serta terawat. Berbagai cara pun dicoba demi memiliki kulit putih, mulai dari cara alami, memakai produk skincare whitening, hingga mengunjungi klinik kecantikan.

Sayangnya, ada berbagai hal yang kadang tak bisa dihindari dan akhirnya malah membuat warna kulit terlihat kusam. Salah satunya seperti beraktivitas di bawah terik sinar matahari dan faktor lingkungan. Adanya tuntutan dan keinginan berpenampilan yang menarik akhirnya membuat kaum hawa mencari cara memutihkan kulit secara instan.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit muka, tangan, dan badan kembali cerah dengan cepat. Asal dilakukan dengan teratur, Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan, yaitu kulit muka dan badan terlihat lebih cerah. Lantas, apa saja tips agar kulit tampak lebih cerah dengan cepat dan aman? Berikut ulasannya yang dirangkum Sabtu (2/11/2019).

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan Sunscreen

Salah satu faktor utama yang membuat kulit gelap adalah sinar UVA dan UVB yang berasal dari matahari. Hal ini karena ketika terkena paparan sinar matahari tubuh memproduksi lebih banyak melanin untuk melindungi kulit. Dan jika jumlahnya banyak, maka kulit akan terlihat lebih gelap. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah hindari banyak beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Tapi apabila Anda memang harus sering berada di bawah matahari, pastikan selalu mengoleskan sunscreen di bagian tubuh yang terekspos sinar matahari, termasuk muka 30 menit sebelum keluar rumah. Ulangi pemakaian setelah beberapa jam.

Baca juga:   5 Fakta Seks Dan Cinta

Rajin Melakukan Eksfoliasi Kulit

Sel-sel kulit selalu beregenerasi, sel kulit yang mati akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Apabila sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit tidak rutin dibersihkan bisa membuat kulit Anda tampak kotor dan kusam. Rajinlah melakukan eksfoliasi kulit atau luluran minimal satu kali seminggu. Dengan kulit yang bersih dari tumpukan sel-sel kulit mati, tubuh Anda akan terlihat lebih cerah.

Jalani Gaya Hidup Sehat

Sering merokok bisa membuat kulit kusam juga lho! Rokok mengandung nikotin yang bisa merusak aliran darah ke muka, menjadikan kulit muka kusam, pucat, kering, serta berkeriput. Hindarilah rokok dan beserta asapnya demi menjaga kondisi kulit muka Anda agar tetap sehat dan cerah. Selain itu, Anda perlu juga rutin makan sayur-sayuran, minum air putih 6-8 gelas per hari, serta mengonsumsi vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk dan jambu, atau menggunakan produk skin care seperti body lotion dan moisturizer yang mengandung vitamin C.

Lakukan Pencerahan Kulit Secara Alami

Ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit. Saat memiliki waktu luang, Anda bisa mencoba memutihkan kulit dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Caranya campurkan 4 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu. Lalu gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi.

Gunakan Produk Pencerah yang Tepat dan Aman

Selain melakukan empat cara mencerahkan kulit di atas, perlu juga dilengkapi dengan rutin menggunakan produk skincare pencerah kulit yang telah terbukti mampu mencerahkan kulit dengan cepat dan aman. Pilihlah produk yang telah diapproved oleh para dermatologist.

Baca juga:   5 Fakta Menarik Dari Kehamilan
,
You may also like
Latest Posts from 5Berita.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of