Film

6 Aktor Pemeran Joker, Siapa yang Jadi Favorit Kalian?

5Berita.comFilm JOKER mampu membuat penonton terhanyut ke dalam cerita. Tak sedikit di luar sana yang merasa jika Joker adalah penggambaran kondisi dunia saat ini.

Joker adalah seorang karakter supervillain asli dari DC Comic, dan merupakan musuh bebuyutan dari Batman. Pertarungan Batman dan Joker pun selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Sosok Joker sendiri sudah ada sejak era 60-an. Sampai saat ini, sudah ada 6 aktor yang memerankan The Clown Prince, Joker ini. Siapa saja mereka?

Berikut ini urutan pemeran terbaik Joker. Kira-kira, siapa jadi yang terbaik?

1. Cameron Monaghan (GOTHAM)

Cameron Monaghan (GOTHAM)
Cameron Monaghan (GOTHAM)

©Warner Bros Studio

Mungkin tak banyak yang tahu tentang sosok Joker satu ini. Joker versi Cameron Monaghan muncul dalam serial TV GOTHAM. Meski aktingnya cukup bagus, penampilan Joker di GOTHAM menuai banyak kritikan.

Tak sedikit yang menyebut Joker versi Cameron Monaghan ini cukup jelek. Pasalnya, ia lebih terlihat sepert monster Frankenstein daripada Joker dalam komik.

2. Jared Leto (SUICIDE SQUAD)

Jared Leto (SUICIDE SQUAD)
Jared Leto (SUICIDE SQUAD)

©DC Entertainment

Jared Leto terpilih untuk berperan sebagai Joker di film SUICIDE SQUAD. Dengan rambut hijau klimis, serta gayanya yang nyentrik, Joker versi Leto mampu mencuri perhatia publik.

Kendati demikian, para penggemar DC banyak yang tak menyukai Joker versi Leto ini. Pasalnya, ia dinilai terlalu nyentrik, banyak tato dan sangat berbeda dengan karakter komik.

3. Cesar Romero (BATMAN TV Series 60′)

Cesar Romero (BATMAN TV Series 60')
Cesar Romero (BATMAN TV Series 60′)

© 20th Century Fox Television

Cesar Romero menjadi pemeran Joker paling tua dalam sejarah film Batman. Ia tampil sebagai Joker di serial TV, BATMAN tahun 60-an.

Pada filmnya kali ini, sosok Joker yang diperankan oleh Cesar Romero terlihat lebih lucu dan lebih konyol daripada Joker yang lainnya.

4. Jack Nicholson (BATMAN 1989)

Jack Nicholson (BATMAN 1989)
Jack Nicholson (BATMAN 1989)

©Warner Bros Studio

Seram dan creepy. Ya, itu lah sosok Joker yang diperankan oleh Jack Nicholson dalam film BATMAN tahun 1989. Di tangan Tim Burton, Joker mampu menjadi sosok penjahat yang menyeramkan.

Kombinasi akting Jack Nicholson yang apik, serta gaya penyutradaraan dari Tim Burton yang cukup menyeramkan, memperlihatkan Joker yang menakutkan.

5. Joaquin Phoenix (JOKER)

Joaquin Phoenix (JOKER)
Joaquin Phoenix (JOKER)

©Warner Bros Studio

Joaquin Phoenik berhasil membawakan sosok Arthur Fleck dengan sangat luar biasa. Lewat perannya, ia mampu membuat penonton ikut merasakan sakit yang dialami oleh Arthur.

Meski perannya sebagai Joker terbilang singkat, tapi Joaquin Phoenix sanggup memunculkan sosok Joker yang menyeramkam.

6. Heath Ledger (THE DARK KNIGHT)

Heath Ledger (THE DARK KNIGHT)
Heath Ledger (THE DARK KNIGHT)

©Warner Bros Studio

Yang terakhir adalah Heath Ledger. Bisa dibilang ia adalah sosok Joker sangat melekat pada dirinya. Aktingnya sebagai seorang penjahat super musuh bebuyutan Batman pun mampu memukau penonton.

Ia mampu memperlihatkan sosok Joker yang begitu psyco dan jahat, tapi kadang juga terlihat konyol. Bahkan, saking mendalami diri sebagai seorang Joker, Ledger harus mengakhiri hidupnya, karena terlalu depresi.

Similar Posts