Marquinhos Sang Pemimpin 5 Kapten Sekaligus, Siapa Saja Mereka?

  • Share
marquinhos
marquinhos

Bek asal Brasil, Marquinhos mengemban tugas berat selaku kapten Paris Saint- Germain( PSG) yang disesaki pemain dengan kepribadian pemimpin pada masa ini.

Wajah PSG musim ini memanglah hadapi pergantian ekstrem. Les Parisiens kehadiran pemain yang bukan cuma berlabel bintang namun pula berstatus pemimpin di regu tadinya semacam serta Lionel Messi.

Marquinhos hendak mengetuai para pemain yang dari segi jam terbang lebih banyak dari dirinya. Marquinhos yang bertugas selaku kapten regu didampingi oleh Presnel Kimpembe yang dipercaya selaku wakil kapten.

Berikut 5 kapten di PSG yang dipandu oleh Marquinhos:

1.

Ramos dikategorikan selaku pemain bertipe pemimpin di dalam regu. Perihal itu mengacu pengalamannya selaku kapten regu dikala masih berseragam Real Madrid serta kala menguatkan timnas Spanyol.

Ramos awal kali ditunjuk selaku kapten Madrid tahun 2015 kemudian. Mantan pemain Sevilla itu mengambil alih kedudukan kiper legendaris, Iker Casillas yang hengkang ke Portugal, FC Porto.

Prestasi Ramos dikala berprofesi selaku kapten Madrid pula terbilang ciamik sepanjang 6 tahun terakhir. Dia 3 kali mengangkut trofi Liga Champions, 2 gelar Liga Spanyol, 3 trofi Piala Antarklub, serta 2 gelar Piala Luar biasa Spanyol.

Tidak hanya memiliki kecakapan mengetuai regu yang bagus, pengakuan hendak kehebatan Ramos pula dilihat dari gol- gol krusial yang sering dia mengadakan. Kedatangan Ramos di ruang ubah PSG menaikkan panjang deretan pemain berlabel eks kapten regu.

2. Lionel Messi

Jabatan kapten regu bukan perihal yang asing buat Messi. La Pulga telah mengemban jabatan itu semenjak kepergian Andres Iniesta dari Barcelona tahun 2018.

Baca juga:   Hot, Gaya Kiki Fatmala Saat Fitnes Dapat Sorotan Tajam dari Netizen

Messi memanglah diketahui bukan wujud yang vokal semacam Ramos selaku kapten regu. Tetapi, kharisma serta keahlian yang dipunyai bintang asal Argentina itu membuat rekan setimnya menyimpan respek yang sangat besar.

Messi memilah berdialog dengan aksinya di lapangan selaku kapten regu. Sekilas ini dengan 2 kapten Barcelona tadinya ialah Iniesta serta Xavi.

Messi membagikan satu gelar Liga Spanyol serta satu gelar Copa del Rey selaku kapten regu di Barcelona. Di timnas Argentina, Messi telah lebih dahulu jadi kapten regu semenjak Agustus 2011.

3. Georginio Wijnaldum

Wijnaldum masuk jenis pemain dengan jenis pemimpin di PSG. Gelandang asal Belanda itu apalagi telah jadi kapten regu semenjak masih berseragam PSV Eindhoven.

Ban kapten PSV melingkar di lengan kirinya tahun 2013. Dia mengambil alih kedudukan Mark van Bommel yang pensiun serta Kevin Strootman yang memilah hengkang dari PSV.

Dikala berseragam Liverpool, Wijnaldum pula sebagian kali dipercaya berprofesi selaku kapten regu. Dia pernah jadi kapten regu semenjak menit awal pertandingan dikala Liverpool mengalami Burnley di Liga Inggris pada dini tahun ini.

Wijnaldum pula mengemban tugas itu bersama timnas Belanda di Euro 2020. Dia diplot selaku kapten regu oleh pelatih Frank de Boer bersamaan luka parah yang dirasakan Virgil van Dijk.

4. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma baru berumur 22. Tetapi, pengakuan hendak kehebatannya selaku wujud tangguh di dasar mistar tidak butuh diragukan lagi.

Donnarumma mempunyai keahlian istimewa. Aspek ini membuat bintang Italia di Euro 2020 itu telah jadi langganan starter Milan walaupun masih berumur muda.

Donnarumma pula telah dipercaya mengetuai rekan- rekan setimnya selaku kapten regu dikala masih berseragam Milan. Donnarumma awal kali jadi kapten Rossoneri di laga melawan Sassuolo pada 21 Juli 2020.

Baca juga:   Pevita Pearce Pamer Tubuh Kekarnya, Audy: Makin Songong

Apalagi pada masa kemudian, Donnarumma lumayan kerap mengemban jabatan itu sebab kapten awal, Alessio Romagnoli sering duduk di bangku cadangan.

5. Neymar

Kedudukan selaku kapten regu pula bukan suatu yang asing buat Neymar. Pemain berumur 29 itu ditunjuk selaku kapten timnas Brasil tahun 2015 mengambil alih Thiago Silva yang luka di Copa America 2015.

Kedudukan itu setelah itu jadi permanen sebab Neymar ditunjuk selaku kapten utama. Neymar dikira memiliki profil yang sesuai buat mengetuai rekan- rekan setimnya di lapangan.

Tetapi, polemik serta tingkah Neymar di lapangan membuat jabatan kapten regu Brasil cuma sebagian tahun diemban Neymar. Neymar memanglah sering disorot sebab aksi teatrikalnya di lapangan.

Neymar saat ini tidak lagi jadi kapten timnas Brasil sebab posisi itu kembali jadi kepunyaan Thiago Silva. Hendak namun, dia senantiasa dikira jadi salah satu pemain yang mempunyai pengaruh di skuad.

  • Share