5Berita.com – Virtual reality (VR) dapat dimanfaatkan di segala sektor, termasuk peternakan. Baru-baru ini ditemukan headset VR yang digunakan sapi untuk meningkatkan kualitas susu.

Teknologi VR dapat membawa seseorang ke dunia virtual, tapi mereka tetap berada di satu tempat. Kini, teknologi sedang diuji pada hewan, khususnya sapi.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (28/11/2019), Kementerian Pertanian dan Pangan Moskow menguji teknologi VR kepada sapi. Mereka ingin apakah headset VR dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan produksi susu pada sapi yang menggunakannya.

Saat menggunakan headset VR, sapi-sapi ini tampaknya ditempatkan dalam program simulasi lapangan musim panas. Hal tersebut dapat memberikan sapi-sapi pandangan seolah sedang di ladang musim panas yang besar, padahal mereka sekarang sedang di pertanian.

Pada akhirnya, pandangan itu dapat berpotensi mengurangi kecemasan sapi. Dengan begitu, kualitas susu sapi yang dihasilkan akan meningkat.

Berdasarkan percobaan sejauh ini, mereka menemukan teknologi benar-benar melakukan apa yang diprediksikan. Kecemasan sapi berkurang dan meningkatkan suasana emosional ke seluruh kawanan.

Percobaan headset VR ke sapi adalah eksperimen yang menarik. Namun, percobaan ini menimbulkan pertanyaan, seberapa praktis pengaturan seperti itu dan mengapa tidak menempatkan sapi ke lapangan saja? Mengingat langkah menempatkan sapi ke lapangan lebih praktis dan murah.

Baca juga:   Galaxy S10 Lite Bakal Hadir dengan Baterai 4370 mAh
, , ,
You may also like
Latest Posts from 5Berita.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of